Tim Drugs Hunter Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang Amankan Pengguna Narkoba Jenis Ganja

 

Tanjungpinang-  Tim Drugs Hunter Satuan  Resnarkoba Polres Tanjungpinang berhasil mengamankan pelaku penguna  narkoba jenis ganja,Jum,at (9/4/2021) yang lalu

 

Menurut kronologis kejadian pada hari Jumat( 9 /4/ 2021 ) , Tim Drugs Hunter Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya seorang laki-laki memiliki, menyimpan dan menguasai paket diduga Narkotika golongan I dalam bentuk tanaman (ganja).

 

Selanjutnya sekira jam 01.00 Wib ,petugas tiba di rumah orang yang dicurigai tersebut dan melihat laki-laki sesuai dengan informasi berada di teras rumahnya.

 

Saat diamankan laki-laki tersebut mengaku bernama (M).

 

Kemudian, bersama saksi RT setempat dilakukan penggeledahan dan ditemukan dari laci lemari yang berada di ruang tamu terdapat 1 (satu) paket diduga Narkotika golongan  I dalam bentuk tanaman jenis ganja dengan berat bruto 0,63 gram  yang dibungkus dengan plastik bening dan 2 (dua) pack kertas papir merk Toreador.

 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, melalui Kasat Res Narkoba AKP Ronny B  mengatakan terhadap barang-barang tersebut diakui miliknya dan tangannya juga diamankan 1 (satu) unit Hp,”ucapnya,Kamis (15/4/2021).

 

“Hasil tes urine terhadap pelaku terbukti Positif Narkoba, dan tersangka mengakui bahwa dia adalah pengguna narkoba jenis Ganja”, tegas Kasat Resnarkoba Tanjungpinang itu.

 

Kasat Res Narkoba AKP.Ronny B  juga menghimbau agar masyarakat ikut serta dalam memberantas narkoba, membantu Polres Tanjungpinang dalam memberikan informasi terkait dugaan Tindak Pidana Narkoba yg terjadi dengan menghubungi No. TLP/WA 085805316658.

 

Atas perbuatannya pelaku akan di jerat Pasal Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun.(M.HOLUL)

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *