Koperasi Beramal Syariah Pulih kan ekonomi UMKM Kepri

 

Tanjungpinang-Keberadaan Koperasi Beramal syariah menjadikan wadah UMKM di Kepri pelaku usaha dapat benaung dibawah koperasi ini.

 

Sebagaimana visi dan misi koperasi ini yaitu membina para UKM yg memberikan bantuan modal usaha yg berbasis kan Syariah yg beroriantasi pemulihan ekonomi umat.

 

Dimana,KOPERASI BERAMAL SYARIAH ini nanti nya dapat menampung produk produk UMKM yg akan dipasarkan keluar daerah bahkan ekspor, sebagaimana yang dipaparkan oleh Rosyidi sebagai dewan pendiri yg juga menginisiasi terbentuknya wadah UMKM ini .

 

 

“UMKM adalah ujung tombak ekonomi indonesia, hal ini juga visi dan misi koperasi ini selaras dengan program pemerintah pusat maupun daerah yg manjadikan Indonesia ekonomi syariah terbesar di dunia,”Rosyidi sebagai dewan pendiri ,(14/3/2021).

 

 

Hadir dalam Rapat tersebut H.Muhammad Hasbi (Asisten III Prov Kepri),Marta sanjaya,S.IP, M.Si dari jakarta (Virtual) Dosen Binus yg juga masuk sebagai dewan pendiri beserta pelaku UMKM, dan juga Bambang Suherly, S.Ikom putra daerah Natuna Kepri yang sekarang menjadi wirausahawan muda Bangka Belitung dan juga diamanahi menjadi Wakil Ketua/Sekretaris Koperasi Maju Bee Same BUMDESMA Belitung Timur serta pelaku UMKM Kepri yang mengikuti kegiatan rapat pembentukan Koperasi Syariah tersebut bertempat di Kedai Kopi Batu X Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

 

 

Pemerintah Daerah dalam hal ini sangat mendukung para UKM ini bangkit dari keterpurukan yg disebabkan wadah virus covid19, saya berharap koperasi ini bisa besar dan dijadikan pilot projec para UMKM khususnya di kepri, kita harus ber sinergi dengan program program yg dicanangkan pemerintah daerah khususnya Tentang UMKM,”ungkapnya

 

Ada beberapa point yang dihasilkan dari rapat pembentukan Koperasi Beramal Syariah Kepri yaitu:

1.Koperasi ini menyentuh para pelaku usaha terutama UMKM,2.Berbasis syariah 3.Menopang ekonomi UMKM

4.Membentuk 10000 UMKM di provinsi kepri

5. Membentuk cabang koperasi syariah di 7 kabupaten dan kota se-prov Kepri,6.Membantu pemerintah melalui koperasi  dalam mensejahterah kan UMKM di Provinsi Kepri,7. Memfasilitasi permasalah UMKM di provinsi kepri,8.Memberikan penyuluhan dan edukasi dalam berusaha terhadap UMKM.

 

“Semoga wadah ini besar dan dijadikan tempat bersandar nya dan bermanfaat bagi UMKM itu sendiri,”tutupnya.(M.HOLUL)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *