Peringati HKN ke-56, Dinkes Kota Sebarkan 6.000 Masker dan Vitamin C

 

Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, bekerjasama dengan beberapa perusahaan membagikan sekitar 6.000 masker dan Vitamin C kepada masyarakat di beberapa tempat. Penyerahan masker secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di Lapangan Pamedan A. Yani, Kamis (12/11).

 

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP mengatakan dalam sambutannya bahwa dalam kurun waktu 56 tahun terus berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan. Perjuangan ini dilaksanakan demi mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, produktif dan berdaya saing.

 

“Maka dari itu, pada pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020 ini, merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan,” ujar Rahma.

 

Tema HKN tahun 2020 tentang “Satukan tekad menuju Indonesia sehat”. Rahma melanjutkan bahwa hal ini merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 di era adaptasi kebiasan baru.

 

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19, sekuat apapun upaya Pemerintah, tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Rahma.

 

Rahma juga berpesan kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HKN tahun ini agar memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19, sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat.

 

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat, daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan, semoga perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat dapat terlaksana dengan baik,” harap Rahma.

 

Rustam, SKM, M. Si, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang melaporkan bahwa dalam rangka pelaksanaan kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tingkat Kota Tanjungpinang, Dinas Kesehatan Dalduk KB melaksanakan kegiatan pembagian masker dan edukasi masyarakat tentang 3 M lawan Covid-19.

 

“Kami berharap dengan dilaksanakannya pembagian masker serta edukasi masyarakat tentang 3 M lawan Covid-19 akan berdampak baik dan masyarakat dapat memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini,” ujar Rustam.

 

Adapun lokasi pembagian masker dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya yakni Jl. Pos, Pelantar 1 dan 2, Jln. Gambir, Jln. Bintan, Jln. Temiang, Jln. Merdeka, Lorong Sepatu, Pasar Ikan Lama, Pasar Baru, Pasar Potong Lembu, Jln. Teuku Umar, Jln. Tambak dan Pasar Bintan Center.

 

“Alasan kami membagikan masker di wilayah tersebut, dikarenakan kami memantau di kawasan itu masih banyak masyarakat yang belum tertib dalam melakukan penerapan protokol kesehatan, mudah-mudahan dengan  dilaksanakannya pembagian masker serta edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, dapat mencegah meluasnya warga yang terpapar virus Covid-19,” ungkap Rustam.

 

Rustam juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu menyumbangkan masker serta vitamin C yang akan diberikan kepada masyarakat.

 

“Mudah mudahan masyarakat dapat bekerjasama untuk saling menjaga satu sama lain, dan patuhi selalu protokol kesehatan, jaga diri, keluarga, dan masyarakat, dan selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19,” harap Rustam. (*)

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *