POLRES TANJUNGPINANG GELAR TFG DALAM RANGKA SISPAM KOTA TANJUNGPINANG

 

Tanjungpinang-Polres Tanjungpinang menggelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG) di ruang Rupatama Polres Tanjungpinang, Sabtu (24/10/2020).

 

Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.I.K., S.H. dan dihadiri oleh Pasi Ops Wing Udara 1 Tanjungpinang Letko Laut (P) CH. Beni Purwoko, Kadis Ops Lanud RHF Tanjungpinang Letkol Lek Agus Budi Purwoko, S.T., Pasi Ops Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Rinson Sitinjak, Kadinkes Kota Tanjungpinang Rustam SKM, M.Si, Sekretaris Dishub R Kholidin, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang Hantoni, Lanudal Tanjungpinang diwakili Lettu Laut (p) Satria G., Marinir Tanjungpinang diwakili Lettu Mar T. Ardiansyah.

 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.I.K., S.H. menyampaikan bahwa pelaksanaan TFG dalam rangka Simpamkota untuk menghadapi dan mengantisipasi aksi kerusuhan maupun gangguan kamtibmas diwilayah Kota Tanjungpinang.

 

Tactical Floor Game merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana sistem pengamanan serta penyamaan persepsi dan mengantisipasi situasi kontijensi terkait dengan Covid-19, Pilkada Serentak 2020, dan aksi unjuk rasa secara nasional, regional dan lokal, langkah-langkah yang telah diambil untuk penanganan, antisipasi dan upaya penanggulangan.

 

Rangkaian pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk menghindari terjadi kesalahan serta memiliki kemampuan mengantisipasi hambatan yang diperkirakan mungkin akan dihadapi pada saat pelaksanaan tugas di lapangan.

 

“Tujuan pelaksanaan kegiatan TFG ini, agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peranannya masing-masing, baik pada saat situasi aman maupun situasi kontijensi,” ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.I.K.,

 

“Kita perlu satu persepsi dan satu langkah dalam pelaksanaan pengamanan aksi ini sehingga kedepan lebih baik dan kondusif” jelas Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.I.K., S.H.

 

KapolresTanjungpinang juga menyampaikan bahwa tetap akan dilakukan koordinasi dalam setiap pelaksanaan bersama TNI dan instansi terkait dan Pemerintah (*)

 

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *