Rahma : “KPL Sangat Membantu Pemko dalam Penanganan Sampah”

 

 

Tanjungpinang – Komunitas Peduli Sampah (KPL), merayakan hari jadi yang ke-2 tahun. Perayaan dilakukan secara sederhana di Cafe Alfa Komplek Plaza Bintan Centre Km. 9 Tanjungpinang, Sabtu malam (27/9).

 

 

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP yang hadir didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Perkim Kota Tanjungpinang, Djasman, S. Sos menyampaikan dalam sambutannya bahwa KPL ini merupakan komunitas yang sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

 

 

“Komunitas Peduli Lingkungan atau KPL ini merupakan suatu pekerjaan yang sangat mulia, karena pekerjaan ini datangnya langsung dari hati, tak bisa dipaksakan dan tentunya termasuk dengan ibadah, karena hal tersebut harus dimulai dari kesadaran dari diri kita terlebih dahulu untuk mencintai lingkungan,” ujar Rahma.

 

 

Rahma juga mengatakan bahwa, antara Pemerintah, KPL dan masyarakat harus saling bahu membahu, saling bersinergi dan kompak untuk mentuntaskan permasalahan sampah atau lingkungan di Tanjungpinang agar tetap selalu terjaga kebersihannya.

 

 

“Saya yakin, jika hanya berharap dari Pemerintah saja, maka penanganan sampah dan lingkungan di Kota Tanjungpinang tentu tidak akan berjalan dengan maksimal dan saya sangat berharap, dengan hadirnya Komunitas Peduli Lingkungan di Tanjungpinang dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu berprilaku hidup bersih, selalu menjaga kebersihan lingkungan, dan tidak membuang sampah disembarang tempat ” ungkap Rahma.

 

 

Ketua Komunitas Peduli Sampah (KPL) Tanjungpinang, Tommy Darlius melaporkan bahwa tujuan kami laksanakan kegiatan ini adalah untuk saling bersilaturahmi antar sesama anggota, serta akan terus berkomitmen terus menjaga lingkungan Kota Tanjungpinang terus bersih.

 

 

“Sudah 2 tahun KPL ini berdiri, dan Alhamdulillah sudah banyak yang kami lakukan untuk menjaga lingkungan, sudah 2 tahun ini juga KPL fokus menangani kebersihan diwilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur yang pembangunan nya sangat pesat sekali,” ujar Tommy

 

 

Perlu kita ketahui bersama bahwa wilayah Kecamatan Timur ini sangat cepat sekali pembangunannya, maka permasalahan lingkungan juga semakin bertambah, dan  Pemerintah harus cepat dalam mengambil kebijakan terkait permasalahan lingkungan.

 

 

“Namun demikian, kami dari Komunitas Peduli Lingkungan sudah berusaha berbuat semampu kami untuk menjaga Kota Tanjungpinang agar selalu bersih, tapi alangkah baiknya jika seluruh masyarakat juga dapat melakukan hal yang sama, agar terus menjaga kebersihan lingkungan, membuang sampah pada tempatnya dan cinta dengan lingkungan,” harap Tommy(*)

 

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *