CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19 BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN KAMPUNG BARU POLSEK TANJUNGPINANG BARAT MEMBAGIKAN MASKER GRATIS KEPADA MASYARAKAT

 

Tanjungpinang-Dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19, Bripka Alex sandro Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru Polres Tanjungpinang membuat pos Masker Bhabinkamtibmas di pos Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru. Pembagian masker kain  secara gratis di lakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru dengan cara membuat tempat seperti tempat jualan masker di samping pos Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru. Masker tersebut di ambil oleh warga yang melintas di pos Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru. Warga datang dan langsung memilih masker yang mereka inginkan. Ada berbagai macam jenis dan warna yang di sediakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru untuk warganya. Maksud dan tujuan pembagian masker ini kepada masyarakat tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru kepada warganya agar terhindar dari penyebaran virus covid-19 dan juga agar masyarakat sadar akan pentingnya masker pada saat sekarang dan juga mengkampanyekan Kepada masyarakat budaya Penggunaan masker.

 

Kegiatan Ini merupakan langkah antisipasi Polri mengingat masih ada penambahan kasus positif Covid-19 setiap harinya di Tanjungpinang dan ada sebagian yang positif Covid-19 tersebut tidak menunjukkan gejala.

 

Untuk mencegah tertular Covid-19 di himbau kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, tidak keluar rumah kecuali mendesak, selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan.

 

 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat Akp Indra jaya. mengatakan bahwa “Kegiatan pembagaian masker kain secara gratis yang di lakukan oleh bhabinkamtibmas kelurahan kampung baru di pos Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru dengan cara membuat seperti tempat penjualan masker di pos Bhabinkamtibmas nya guna untuk mengkompanyekan kepada masyarakat Tanjungpinang khususnya warga kelurahan kampung baru agar membudayakan penggunaan masker dan juga untuk memutuskan rantai penyebaran virus covid-19 di Tanjungpinang dikarenakan Tanjungpinang terus bertambah kasus positif Covid-19 setiap harinya.” Ujarnya (*)

 

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *