SECARA RESMI SELURUH PERSONEL DAN MATERIEL KOGABWILHAN I  SUDAH DIPINDAH KE TANJUNG PINANG

 

Tanjung Pinang-Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I.N.G.Ariawan S.E.,M.M dengan menggunakan pesawat CN 235 TNI AL tiba di Apron  Navy 1 Lanudal  Tanjung Pinang pukul 13.00 WIB  ,Minggu (20 Sept 2020) .

 

Kedatangan Pangkogabwilhan I disambut oleh Kepala Staf Kogabwilhan I Mayjend TNI Syafruddin, SE., M.M., M.Tr.(Han), Ir Kogabwilhan Laksma TNI Sri Gunanto , Asops Kas Kogabwilhan I  Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo, Asintel Kas Kogabwilhan I Laksma TNI Bambang Wahyudi S.H. M.H, Aspers Kaskogabwilhan I Marsekal Pertama TNI Bejo Suprapto, S.T, Aster Kaskogabwilhan I Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Aslog Kaskogabwilhan I Brigjen TNI Berlin Germany, S.Sos., M.M., C.Fr.A., Askomlek Kaskogabwilhan I Laksma TNI Teguh Prasetyo, S.T., M.Soc.Sc , Kapoksahli Pangkogabwilhan I Brigjen TNI Suhardi., Danwing udara 1 kol(P) Imam Syafi’i, Danlanudal Tanjung Pinang kol(P) Heru Prasetyo serta Danlanud RHF Kol .Pnb.Andi Wijanarko.

 

 

Kehadiran Pangkogabwilhan I di Tanjung Pinang saat ini menandakan bahwa  secara resmi sudah berkantor di Tanjung Pinang.

 

Hal ini mengacu pada Keppres  no 27 tahun 2019  yang menyatakan bahwa Kogabwilhan I bertempat di Tanjung Pinang.

 

Adapun pergeseran personel dan material dari Makogabwilhan I di Gunung Sahari Jakarta ke Tanjung Pinang melalui KRI Semarang yang berangkat dari Dermaga JITC 2 Tanjung Priok tanggal 17 September 2020 dan telah tiba di Tanjung Uban tanggal 19 Setember 2020.

 

Selain itu juga  pergeseran personel menggunakan pesawat Hercules TNI AU yang dilaksanakan pada  tanggal 19 September 2020.

 

Dengan demikian secara resmi Pangkogabwilhan 1 sudah berkantor di Tanjung Pinang.

 

Berhubung saat ini sedang dilaksanakan pembangunan kantor Kogabwilhan I di Dompak dengan luas lahan 20 hektar,  sehingga untuk sementara Kogabwilhan I berkantor di jalan MT Haryono km 3 Tanjung Pinang.

 

Sedangkan untuk akomodasi personel sementara saat ini menggunakan mess TNI AU atau Mess Pringgondani dari Lanud RHF, Rusunawa dan rumah dinas TNI AL  dari Lantamal IV serta mess dan rumah dinas TNI AD dari Korem 033 /WP.  (*)

 

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *