Dandim 0315/Bintan Hadiri Acara Pencanangan Desa Bahari Nusantara dan Pengukuhan Babinpotmar di Kelurahan Kampung Bugis

 

Bintan — Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa ikut menghadiri Acara Pencanangan Desa Bahari Nusantara dan Pengukuhan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lantamal IV Tanjungpinang bertempat di Kelurahan Kp. Bugis, Kota Tanjungpinang, Selasa (08/9/2020).

 

Dalam kegiatan tersebut yang digelar bersamaan dengan Perlombaan Dayung Sampan Golek dan Jalan Santai bersama.

 

Pada Kegiatan itu, Danlantamal Iv Tanjungpinang, Laksma TNI Indarto Budiarto mengatakan bahwa Pencanangan Desa Nusantara sebelumnya telah disahkan oleh Kasal (Kepala Staff Angkatan Laut) pada tanggal 5 Agustus di Pandeglang. Dan juga sekaligus meresmikan Jabatan Babinpotmar untuk meningkatkan Potensi Maritim yang ada di daerah pesisir.

 

“Selain itu, Babinpotmar harus bisa menciptakan Masyarakat yang Cinta Maritim, sert untuk menggali potensi pesisir di lingkungan masyarakat,” Ucap Danlantamal saat memberikan sambutannya.

 

Kedepannya, Lanjut Danlantamal, Babinpotmar dapat bekerja sama dengan Babinsa (Bintara Pembinaan Desa) TNI AD,  Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara) TNI AU serta Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polri.

 

Dikesempatan yang sama, Asst I Pemprov. Kepri, Bapak Drs. Raja Ariza, MM yang mewakili Gubernur Kepri mengharapkan dengan kegiatan yang dipelopori oleh Lantamal IV Tanjungpinang ini dapat mendorong pihak lain untuk ikut mengembangkan potensi yang ada di Kampung Bugis.

 

“Juga dari Pihak Pemprov Kepri berharap Babinpotmar yang baru dikukuhkan dapat mengembangkan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat pesisir Kampung Bugis,” Ucapnya. (*)

 

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *