Plt. Wali Kota Tanjungpinang Berharap Hunia Homestay Kembali Normal


Tanjungpinang – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan pandemi Covid-19 yang tengah melanda saat ini membuat semua bentuk bisnis pariwisata mengalami krisis, termasuk pengelola homestay di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Namun, sebaiknya pengelola homestay harus segera mencari solusi dan bersiap dengan kondisi mendatang saat Covid-19 benar-benar berakhir.

“Sambil menunggu Covid-19 berlalu, pengelola perlu mempersiapkan diri dan menyusun strategi dalam meningkatkan layanan kedepannya. Caranya, menyiapkan sumberdaya manusia seperti mengikuti pelatihan ini,” kata Rahma.

Hal itu, disampaikannya saat membuka acara pelatihan management homestay, di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (11/8/2020).

Dikatakan Rahma, dengan kondisi Covid-19 ini, homestay punya kesempatan besar untuk menarik para wisatawan. Menurutnya, homestay bisa menjadi hunian yang dapat terhindar dari keramaian.

“Asalkan, pengelola bisa menjamin kebersihan, rasa aman, damai, serta keramahan kepada para pengunjung. Saya yakin, homestay pasti lebih baik kedepannya,” pungkas Rahma. *

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *