Kurangi Beban Ekonomi Warga Dampak Pandemi Covid-19, Polres Tanjungpinang Kembali Bagikan Sembako

 

Tanjungpinang, Kepri – Wabah Covid-19 mengharuskan kita untuk melakukan pembatasan aktivitas di luar dan berkerumun, physical distance dan sedapat mungkin berdiam diri di rumah sesuai kebijakan dari pemerintah yang harus kita taati dan laksanakan demi mencegah dan membatasi penyebaran virus Corona tersebut, yang sedikit banyak akan berdampak dalam kehidupan masyarakat antara lain di segi ekonomi termasuk di Kota Tanjungpinang.

 

Merespon hal tersebut, Polres Tanjungpinang tergerak untuk sedikit meringankan beban ekonomi warga khususnya yang kesehariannya bekerja di luar dan memiliki gaji tidak tetap serta kurang mampu. Jumat (10/4/2020) Polres Tanjungpinang melalui Sat Binmas membagikan 100 (seratus) paket sembako bagi warga masyarakat yang kurang mampu, ojek pangkalan, ojek online, porter pelabuhan SBP, porter bandara RHF, tukang parkir dan supir taksi. Kegiatan dipimpin Kasat Binmas IPTU Zubaidah bersama anggota Sat Binmas.

 

Polsek Tanjungpinang Timur dipimpin AKP Firuddin kembali membagikan 50 (lima puluh) karung beras 5 kg kepada petugas kebersihan, pemulung, tukang parkir, ojek pangkalan, ojek online dan pedagang keliling.

 

Polsek Tanjungpinang Kota dipimpin AKP Reza Anugrah AP, SH, SIK turut membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu serta buruh becak.

 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan bahwa Polres Tanjungpinang sedapat mungkin memahami persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Tindakan tegas tetap dilaksanakan sesuai prosedur untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Pemberian bantuan sembako ini semoga dapat sedikit membantu warga yang membutuhkan imbas dari physical distance dan pembatasan aktivitas di luar. Semoga kegiatan baik ini dapat rutin terlaksana baik dari instansi pemerintahan juga organisasi-organisasi kemasyarakatan serta orang pribadi yang sekiranya mampu dari segi ekonomi.(HMS Polres  Tanjungpinang)

 

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *