Polres Tanjungpinang Bersihkan Tiap Sudut Ruang Kantor dan Pelayanan

 

Tanjungpinang, Kepri – Polres Tanjungpinang intens menyikapi wabah virus Corona. Sebagai langkah-langkah antisipasi seluruh jajaran Polres Tanjungpinang mengajak dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Kota Tanjungpinang. Tak terkecuali di lingkungan internal, setelah melaksanakan pengecekan suhu tubuh setiap Personil, pagi ini Selasa (17/3/2020) jajaran Polres Tanjungpinang melaksanakan bersih-bersih di tiap ruangan kerja baik Polres, Pos-Pos dan ruang pelayanan di lingkungan Polres Tanjungpinang.

 

Seluruh Personil baik Perwira, Brigadir hingga PNS bersama-sama membersihkan ruang kerjanya. Kegiatan dilaksanakan dengan membersihkan, lantai, meja kursi, lemari peralatan elektronik dan alat tulis, pintu jendela serta tiap sudut ruangan.

 

Personil pun terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan thermogun sebelum memasuki ruangan. Tiap ruangan juga dilengkapi hand sanitizer terutama di ruang pelayanan yang setiap hari selalu dikunjungi masyarakat yang datang untuk menerima pelayanan dari Kepolisian.

 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih yang terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan diharapkan makin mempersempit ruang penyebaran kuman, bakteri dan virus penyebab penyakit, termasuk virus Corona yang saat ini mewabah dan tergolong mudah dalam penularannya yaitu hanya dengan bersentuhan dengan orang yang terinfeksi dan objek yang mana media/objek sentuhan tersebut terdapat virus Corona.

 

Setiap ruang pelayanan juga dilengkapi hand sanitizer demi menjaga kualitas kebersihan setiap orang yang mana Kepolisian dalam hal ini Polres Tanjungpinang merupakan tempat yang sering dikunjungi masyarakat untuk membuat laporan dan membutuhkan pelayanan dari Kepolisian. Dengan ruangan yang bersih dan dilengkapi peralatan kebersihan pendukung diharapkan semakin menambah kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung, menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang datang, dan lebih menjamin kebersihan tempat dan orang yang berada di tempat tersebut dari penularan bakteri, kuman, dan virus.

 

Kasubbag Humas IPTU Suprihadi H. mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan baik kebersihan diri maupun keluarga dan lingkungan. Tingkatkan kewaspadaan dan selalu rutin menjaga dan memeriksakan diri agar terhindar dari berbagai penyakit.(HMS)

 

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *