150 Satgas dan Masyarakat Berpartisipasi pada TMMD di Dompak

 

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memulai aktifitas pembangunan di Tanjung Siambang, Kelurahan Dompak. Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan pencapaian hasil bersama Kodim 0315/Bintan dan masyarakat. Kegiatan dimulai pada hari Senin hingga 30 hari kedepan, Senin (16/3).

 

Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd menyampaikan saat meninjau lokasi, bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mendukung kegiatan TMMD tahun 2020 ini, yang dilaksanakan di Kelurahan Dompak.

 

“Adapun sasaran program terpadu TNI Manunggal membangun desa ke-107 ini, akan dipusatkan di Tanjung siambang ini. Sekarang sudah dilakukan penimbunan jalan, dan selanjutnya akan dilakukan semenisasi Jalan Ja’far ini menuju pemukiman masyarakat sepanjang 1.050 meter, pembuatan gorong-gorong, serta pembuatan parit, dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1 Miliar, tentunya semua dikerjakan oleh pihak Kodim 0315/Bintan bersama masyarakat,” ungkap Syahrul.

 

Alasan pemilihan Dompak sebagai lokasi TMMD, bahwa Pemerintah menilai Dompak sebagai kawasan wisata yanh sangat layak untuk dikembangkan. Jadi diharapkan dengan diadakan TMMD di Kota Tanjungpinang sebagai lokasinya, mudah mudahan dapat memajukan kawasan Tanjung Siambang pada khususnya, dan Tanjungpinang pada umumnya.

 

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Dompak, khususnya warga Tanjung Siambang untuk bersama-sama mendukung kegiatan TMMD ke-107 ini, dan saling bahu membahu agar waktu satu bulan ini dapat menyelesaikan seluruh program,” harap Syahrul.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa saat meninjau lokasi bersama Walikota Tanjungpinang.

 

“Bahwa pelaksanaan TMMD ini hanya berlangsung selama satu bulan, dimulai dari hari ini, yang dikerjakan sekitar 150 orang satgas yang bekerjasama dengan masyarakat sekitar dan mudah-mudahan dapat selesai dengan tepat waktu serta sesuai dengan harapan kegiatan ini juga sebenarnya ada penyuluhan sosialisasi kepada warga masyarakat, namun karena ada sesuatu hal yang darurat, maka kita pending dulu,” ungkapnya.

 

Dalam pembukaan TMMD ke-107 tahun 2020 ini, dihadiri oleh Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, dan seluruh pemangku kepentingan dalam kegiatan tersebut. (Andi)

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *