Polres Tanjungpinang Bersinergi Dengan Seluruh Elemen Masyarakat Bersihkan Tempat Ibadah

 

Tanjungpinang, Kepri – Kebersihan merupakan salah satu kunci utama agar kesehatan dapat selalu terjaga. Untuk itu pentingnya menjaga kebersihan harus ditanamkan dalam diri setiap orang.

 

Tempat ibadah juga merupakan tempat suci yang harus selalu kita jaga kebersihannya. Tempat ibadah yang merupakan tempat berkumpulnya orang / jemaah untuk melaksanakan ibadah dan juga bersilaturahmi yang mana akan selalu didatangi / dikunjungi setiap orang, oleh karena itu kewajiban kita juga untuk selalu menjaga tempat ibadah agar senantiasa bersih.

 

Sabtu (14/3/2020) Personel jajaran Polres Tanjungpinang bersama dengan unsur TNI, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bersinergi melakukan gotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Tanjungpinang.

 

Adapun tempat-tempat ibadah yang dilaksanakan kegiatan bersih-bersih yaitu :

1. Mesjid Al Ihsan Jl. Tugu Pahlawan Tanjungpinang

2. Surau Jabal Nur Jl. Irian Jaya Kp. Sido Makmur Km. 13 Tanjungpinang

 

Kegiatan dilaksanakan dengan membersihkan halaman mesjid, merapikan dan membersihkan rumput liar, menyirami tanaman di lingkungan mesjid, pembersihan lantai dan ruangan measjid, serta merapikan material bangunan surau yang mana Surau Jabal Nur saat ini dalam proses pembangunan.

 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih khususnya di tempat-tempat ibadah ini merupakan kewajiban kita semua karena tempat ibadah adalah tempat suci yang harus dijaga kebersihannya. Tempat ibadah menjadi tempat berkumpulnya orang untuk bersilaturahmi dan melakukan ibadah, untuk itu kebersihannya harus selalu terjaga sehingga tempat ibadah menjadi tempat yang aman dan nyaman. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pencegahan / antisipasi wabah virus corona yang seperti kita ketahui saat ini virus Corona menjadi perhatian dunia karena sangat membahayakan kesehatan, dapat menular dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya.

 

Selain menciptakan kebersihan, gotong royong yang dilaksanakan juga sebagai bentuk olah raga ringan, menggerakkan anggota tubuh sehingga mengeluarkan keringat. Yang tak kalah pentingnya adalah melalui pelaksanaan kegiatan ini kita dapat menjalin silaturahmi, menguatkan soliditas seluruh elemen masyarakat, baik TNI, Polri, Instansi pemerintahan juga masyarakat.(HMS)

 

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *