Apri : Budaya dan Gaya Hidup Sehat Yang Menghantarkan Bintan Raih Swasti Saba Wistara

 

Bintan – Kabupaten Bintan yang baru saja meraih penghargaan bergengsi bidang kesehatan pada November tahun 2019 lalu memang patut berbangga. Pasalnya, Bintan pertama kalinya meraih Swasti Saba Wistara yang merupakan peringkat tertinggi dalam predikat Kabupaten/Kota Sehat.

 

Masyarakat Bintan memang dikenal cukup rutin dengan kegiatan Senam Sehat dan Jalan Santai untuk mengolah kebugaran jasmani. Seperti halnya Senam Sehat Kelurahan Sei Lekop dan Kelurahan Gunung Lengkuas, Minggu (16/2) yang diikuti langsung oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti.

 

Usai senam, Apri kembali menyampaikan semangatnya melihat antusias masyarakat baik tua maupun muda. Dirinya yakin, ini yang akan menghantarkan Bintan semakin cepat maju dan berkembang.

 

Pembangunan sebaik apapun, jika kesehatan masyarakat bururk, tentu tidak balance. Oleh sebab itu, masyarakat yang sehat menjadi salah satu faktor utama majunya suatu daerah. Alhamdulillah, 2016 sampai 2019 Bintan selalu naik peringkat, hingga 2019 kemarin Kabupaten Bintan berada di peringkat tertinggi (Swasti Saba Wistara)” paparnya saat memberikan sambutan.

 

Ketua TP PKK Bintan yang juga Ketua Umum FKKS Bintan mengatakan bahwa dirinya sangat antusias jika ada masyarakat yang melaksanakan Senam Sehat. Selain menyehatkan, kegiatan ini juga dapat mempererat kerukunan.

 

Saya sangat senang jika ikut senam sehat. Masyarakat bisa berkumpul, bisa bertatap wajah. Yang paling penting bisa melatih diri dan keluarga untuk menerapkan gaya hidup sehat” ucap Deby.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *