Tahun Baru Imlek,Pengemis Padati Vihara Bahtra Sasana

Tanjungpinang -Tahun Baru Imlek 2020 dijadikan momentum oleh para pengemis untuk mencari rezeki . Mereka rela mengantre berjam -jam demi memburu angpao Imlek .Salah satunya ,di halaman depan maupun dalam Vihara Bahtra Sasana jalan.Merdeka,Kota Tanjungpinang,Propinsi Kepri,Sabtu (25/1/2020).

Berdasarkan pantauan kepripedia di lokasi, Sabtu (25/1/2020), pengemis yang jumlahnya mencapai puluhan itu menanti angpao yang dinanti.Tampak raut wajah dengan harapan menunggu ampau dinanti. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

Vihara Bahtra Sasana ini menjadi paling diburu bagi para pengemis yang ingin mendapat angpao pada saat imlek tiba. Tidak heran jika puluhan pengemis berkumpul di vihara ini. Dengan wajah memelas agar mendapat simpati dari warga tonghoa melakukan ritual di tempat itu.

Iya mas ,pengemis ini dari pagi ,ada juga baru datang .Mereka (Pengemis) berburu angpao divihara Bahtra Sasana ini .Ini sudah tradisi di vihara ini,”ucap pedagang yang berada dikawasan Vihara Bahtra Sasana ini kepada Kepripedia.

Sementara itu ,pengemis bernama Wati mengatakan,tiap tahun kami kesini di hari imlek mas.Ya,berburu angpao.

“Jumlah angpao yang kami dapat bervariasi mas.Dari Rp 2 ribu ,5 ribu hingga 10 ribu. Ya,lumayan lah kalau dikumpulin,”ucap Wati ,Sabtu (25/1/2020) di vihara Sasana .

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *