Polsek KKP SRI Bintan Pura Tanjungpinang Lakukan Giat Penanaman Pohon Dalam Rangka “PROGRAM KAPOLRI”

Tanjungpinang- Polsek KKP Sri Bintan Pura laksanakan penanaman pohon dalam rangka mendukung program Polri dengan tema “Polri Peduli Penghijauan”.Dan , sekaligus memperingati hari lingkungan hidup indonesia dan gerakan menanam sejuta pohon oleh masyarakat dunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2020 hari Selasa , (7/1/2020) ,pukul 08.00 wib, diseputaran Polsek KKP Sri Bintan Pura.

 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolsek KKP  dan seluruh Personil KKP Sri Bintan Pura ,Bapak Ade perwakilan dari KSOP Tanjungpinang ,Bapak Win perwakilan dari Penambang Becak.

Dalam penanaman pohon tersebut,Polsek KKP Sri Bintan Pura menanam pohon sebanyak 21 pohon yakni ,7 batang pohon sirsak,2 batang pohon mangga,8batang pohong pucuk,4 batabg pohon pinang merah.

Sementara itu ,tujuan kegiatan yang dimaksud :

– Melaksanakan Program Bapak Kapolri
– Membantu Penghijauan
– Agar Terlihat Indah
– Mengurangi Polusi Udara
– Menambah Sumber Oksigen
– Meminimalisir terjadinya Erosi dan meningkatkan polusi udara dilingkungan masing-masing.
– Meningkatkan resapan air.
– Mewariskan penghijauan untuk generasi anak cucu kt sebagai generasi penerus bangsa.

Kapolres Tanjungpinang Bapak AKBP. H. Muhammad Iqbal SH.SIK .MSI melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang Bapak Kompol H. Zulkifli mengatakan ,kegiatan ini agar terjalinya hubungan silaturahmi yang baik antara Kepolsian Sektor Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dengan Stake holder yang ada dipelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang,”tegas Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sribintan Pura Tanjungpinang,Kompol H.Zulkifli ,Senin (7/1/2020).

“Kegiatan ini dilakukan pukul 10.30 WIB sampai selesai .Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan tertib,”tambahnya.

Lanjut Zulkifli ,untuk tanggal 10 Januari 2020 akan dilaksanakan penanaman kembali secara serentak di pelabuhan Sri Bintan Pura dan pelabuhan Sri Payung Batu 6 Tanjungpinang dengan melibatkan seluruh stakeholder yg ada di pelabuhan Tanjungpinang,”tutup Zulkifli

Sumber:Kapolsek KKP Tanjungpinang

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *