Terus Bersinergi untuk Kejayaan Kepri

Tanjungpinang-Ptl. Gubernur Kepri, H.Isdianto mengungkapkan rasa syukur dan pujian atas hubungan sinergi yang terjalin baik antara Pemprov Kepri dan TNI-AD selama ini. TNI telah bersinergi dengan Pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepualaun Riau.

Hal tersebut diungkapkan Plt Gubernur H Isdianto saat menghadiri  Fun Bike, Senam Bersama, dan Bhakti Sosial dalam Rangka hari Juang TNI AD Tahun 2019 di Lapangan Hitam Makorem 033/Wira Pratama Senggarang, Tanjungpinang, Selasa (17/12).

“Hari ini adalah bentuk rasa syukur dan tanda terimakasih kita, dan tinggal melanjutkan untuk mengisi pembangunan yang ada di Provinsi Kepualaun Riau. Rasa syukur karena TNI telah bersinergi dengan Pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepualaun Riau,” ungkap Isdianto.

Menurut Isdianto, sinergitas antara Pemprov Kepri dengan TNI harus terus terjalin untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. TNI merupakan kebanggaan rakyat, menjaga keutuhan wilayah Indonesia dan sebagai pengabdian diri dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal terebut karena TNI lahir dari rakyat, sehingga senantiasa membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Peringatan Hari Juang TNI AD kali ini mengangkat tema “Tentara Bukan Merupakan Golongan di Luar Masyarakat, Bukan Suatu Kasta Yang Terletak Di atas Masyarakat, Tentara Tidak Ada Dan Tidak Lebih Dari Salah Satu Bagian Dari Masyarakat”.

“Provinsi Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu ini Silaturahmi itulah yang kita tonjolkan bukan kekuasaan yang kita dendangkan. Dengan kebersamaan kita ini telah membuktikannya. Untuk itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI atas  jalinan silahturrahmi selama ini,” ujar Isdianto.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dan dukungan secara penuh TNI khususnya Keluarga Besar Komando Resor Militer (Korem) dalam mewujudkan kondisi Kamtibmas Kepri yang hingga saat ini berkat kerja keras dan kerjasama semua.

“Terimakasih atas kerjasama yang baik antara kita dalam mewujudkan kondisi Kantibmas di Kepri selama ini. Selamat Hari Juang TNI AD yang berdasarkan Kepres RI No 163 Tahun 1999, merujuk pada peristiwa perang Ambarawa dari tanggal 12 Desember sampai dengan 15 Desember 1945 sebagai Hari Juang TNI AD sebelumnya Hari Juang Kartika TNI AD,” kata Andap.

Komandan Resor Militer Brigjend TNI Gabriel Lema menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh elemen yang ikut menyemarakan dan meramaikan pada Hari Juang TNI AD ini sebagai persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Mari kita bersama bersyukur, Ini adalah penyatuan hati untuk kita untuk lebih baik lagi dengan kegiatan seperti ini sebagai mengatukan NKRI,” kata Gabriel.

Gabriel juga mengapresiasi, anugerah atas penghargaan yang didapat oleh Kapolda Kepri Bintang Bayangkara Pratama dan penghargaan ke Gubernur sebagai Pemerintah Provinsi Memberikan Pelayanan Publik Terbaik.

Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019 diisi dengan kegiatan Fun Bike dimulai Di Makodim 0315 / Bintan dan Finish di Lapangan Hitam Makorem 033/ Wira Pratama, dilanjutkan senam bersama dan bhakti sosial dengan pengobatan gratis dengan dimeriahkan atraksi tiga (3) unit pesawat tempur di udara dan grup band musik dengan biduan lokal.

Tampak ikut memeriahkan kegiatan tersebut Kepala BNN Richrad Nainggolan, kepala Kantor Wilayah Menkumham Kepri Agus Widjaja, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, sejumlah Kepala OPD Provinsi, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kota, Dandim Bintan, sejumlah Danramil Bintan, Anggota TNI/Polri Serta Perwakilan Pelajar beserta Tamu Undangan Lainnya.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *