POLSEK TANJUNGPINANG BARAT BEKERJASAMA DENGAN MELAYU RAYA KORWIL TANJUNGOINANG, BUMD KOTA TANJUNGPINANG DAN YAYASAN HENG HENG SIA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT NELAYAN

 

Tanjungpinang – Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin beserta anggota mewakili Kapolres Tanjungpinang  AKBP Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si yang bekerja sama dengan BUMD Tanjungpinang, Himpunan Melayu raya Tanjungpinang dan Yayasan Heng Jeng Sia laksanakan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat pesisir Kelurahan Tanjungpinang Barat yang berprofesi sebagai nelayan sebanyak 85 paket.

 

Meskipun cuaca kurang bersahabat (gerimis) tidak menyurutkan niat Kapolsek Tanjungpinang Barat untuk membagikan sembako berupa beras dan minyak Goreng kepada Nelayan Masyarakat Pesisir, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap Nelayan Pesisir dengan kondisi cuaca sering hujan yang disertai angin menyebabkan hasil tangkap para nelayan berkurang bahkan mungkin tidak ada. Nelayan tidak dapat melaut untuk memenuhi kehidupan ekonomi keluarganya. Harapan adanya kepedulian dengan pembagian sembako ini, dapat meringankan kehidupan ekonomi para Nelayan pesisir. Pada kesempatan tersebut juga, Kapolsek Tanjungpinang Barat juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan sembako agar selalu waspada jika akan pergi melaut agar berhati-hati.

 

Bapak Dafit dan Samsurizal yang mewakili nelayan Masyarakat pesisir Kelurahan Tanjungpinang barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres Tanjungpinang melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat karena sudah membagikan sembako pada musim hujan dan angin kencang ini yang mana pada musim seperti ini nelayan susah untuk melaut.

 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin. mengatakan bahwa “Kegiatan pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polri Kepada masyarakat khususnya nelayan yang memasuki musim penghujan, angin kencang dan gelombang yang menyebabkan hasil tangkap para nelayan berkurang bahkan mungkin tidak ada” Ujarnya

 

Humas Polsek Tanjungpinang Barat

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *