Lagi, Warga Tanjungpinang Ini Tinggal di Gubuk Tak Layak Huni

 

 Tanjungpinang – Kota Tanjungpinang merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Namun di Kota Tanjungpinang ini masih banyak rumah warga yang tidak layak huni.

 

Salah satunya, rumah warga bernama Nurani Ritongga yang berada di depan kawasan Perum Griya Senggarang Kota Tanjungpinang.

 

Kondisi rumah Nurani Ritongga sangat memprihatinkan. Dinding rumah terbuat dari bahan bekas seperti kayu bekas, spanduk bekas dan triplek bekas. Sedangkan atapnya mengunakan seng bekas.

 

“Kami disini tinggal di tanah garapan pak. Sudah hampir 1 tahun kami tinggal disini. RT dan RW belum dibentuk di tanah garapan ini,” ucap Nurani Ritongga Sabtu ,(7/12/2019).

 

Warga asal medan yang tinggal di Kecamatan Tanjungpinang Timur ini, merupakan ibu rumah tangga, sedangkan suaminya bekerja serabutan alias buruh lepas dengan gaji tidak menentu. Mereka juga memiliki 2 orang anak yang masih kecil.

 

“Jangankan buat perbaiki rumah, bisa makan saja sudah syukur pak, apalagi anak masih kecil-kecil,” tambah Nurani Ritongga.

 

Ia berharap kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang agar rumahnya dapat bantuan bedah rumah.

 

“Semoga aja ada bantuan, tolong pak sampaikan kepada pemerintah Kota Tanjungpinang agar rumah saya dapat bantuan bedah rumah,” tutup Nurani Ritongga.

 

(M. Holul)

 

Sumber:Gebraknews.co.id

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *