Semakin Mengukuhkan Kepri sebagai Gerbang Wisata Bahari

TANJUNGPINANG-Plt Gubernur H Isdianto mengatakan posisi geostrategis, potensi wisata bahari dan budaya memberikan peluang yang sangat besar bagi Kepri untuk menjadi gerbang wisata bahari Indonesia. Berbagai iven yang dilakukan juga menjadi pesona untuk dinikmati para wisatawan.

“Seperti melalui Kepri Carnival ini, diharapkan akan lebih menonjolkan  potensi wisata budaya dalam hal ini wisata seni. Sambil, pengunjung menyaksikan berbagai rangkaian acara iven Festival Bahari Kepri (FBK) tahun 2019 ini,” ujar Isdianto saat membuka Kepri Carnival 2019 di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (9/11).

Tak hanya Kepri Carnival, sepanjang Sabtu itu, Isdianto juga membuka Festival Sungai Carang. Iven-iven ini merupakan rangkaian FBK yang bisa dinikmati wisatawan dan masyarakat Kepri.

Menurut Isdianto, potensi bahari serta wisata lainnya terus diperkenankan kepada dunia luar. Demikian juga iven FSC yang memamerkan kapal-kapal hias.

Lanjut Isdianto, Kepri Carnival lebih menarik dan berkembang karna sentuhan industri kreatif, bukan hanya menunjukkan tradisi. Tapi juga menampilkan berbagai kreatifitas anak anak Kepri yang seperti keberadaan kostum-kostum dalam carnival.

“Kepri Carnival dengan tema “Spirit of Kepri” ini kembali disemarakkan, guna menumbuhkan semangat putra putri Kepri. Selain itu tujuan kita berpartisipasi pada karnaval adalah ingin membangun anak muda kreatif yang berbudaya,” tambah Isdianto.

Adik almarhum H Muhammad Sani ini juga meberikan apresiasi setinggi -tingginya kepada masyarakat Kepri dan Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau serta yang terlibat dan ikut hadir dalam berpartisipasi karnaval tersebut.

“Saya memberikan penghargaan sebesar besarnya kepada masyarakat, peserta serta peran penting Dinas Pariwisata Provinsi. Yang telah bersama sama memberi sumbangsih nya atas terlaksanakan dan sukses nya Kepri Carnival 2019,” kata Isdianto.

Dalam kegiatan ini, Isdianto menyampaikan rasa haru kepada masyarakat Tanjungpinang yang sangat antusias untuk meramaikan Kepri Carnival 2019. Ini sebagai tontonan yang baik, agar ke depen Tanjungpinang mampu menggali potensi pariwisata untuk perekonomian unggulnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur beserta tamu undangannya disuguhi arak arakan dan berkesempatan naik kendaraan Jeep parade arak arakan bersama talent Kepri Carnival 2019. Peserta yang ikut juga beragam yang berasal dari Kabupaten Kota Se-Kepri, ada komunitas pecinta tari, komunitas musik daerah, desainer kostum yang masing-masing menampilkan karyanya kepada masyarakat.

Didalam urutan parade karnaval terdiri dari Mobil Patwal, Drum Band A, Mobil Saund A, Talent Karnaval Lingga 20 orang, Talent Karnaval Karimun 10 orang, Mobil Jeep VIP 2 unit terbuka dan tertutup, Mobil Saund B, Talent Karnaval Batam 30 orang, Talent Karnaval Tanjungpinang 40 orang, Mobil Saund C, Drum Band B, Ambulance. Dengan rute mulai dari Gedung Daerah sampai Gedung Gonggong lanjut putar balik ke Gedung Daerah Lagi.

Tampak hadir Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah, Ketua BKOW Hj Rosmeri Isdianto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Hj Rismarini Arif Fadilah, Kasrem Makorem 033 Wira Pratama Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip, Ketua DPD Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI) Provinsi Kepulauan Riau Silvia Hilda Kusumaningtyassaat beserta tamu undangan lainnya.(hms)

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *