Syahrul Harapkan Camat dan Lurah Kreatif dan Berinovasi

 Tanjungpinang РKelurahan Tanjungpinang Barat Bekerjasama dengan Karang Taruna melaksanakan kegiatan Semarak Sumpah Pemuda yang dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Senin (21/10) di Tugu Pensil.
Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan Semarak Sumpah Pemuda ini merupakan suatu gagasan yang cemerlang dan kreatif yang dilaksanakan oleh Kelurahan Tanjungpinang Barat.
“Tentunya selain kelurahan Tanjungpinang Barat, saya juga menunggu inovasi-inovasi dan gagasan dari kelurahan yang lain untuk bersama masyarakat saling bahu-membahu melaksanakan kegiatan positif di setiap kelurahan,” ujar Syahrul.
Syahrul sangat menyambut baik untuk setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh kecamatan dan kelurahan. “Saya atas nama pemerintah sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan kerjasama antara Karang Taruna bersama masyarakat dibawah naungan Kelurahan Tanjungpinang Barat, benar-benar dapat membawa dampak positif bagi masyarakat yang berada di wilayah Tanjungpinang Barat,” tambahnya.
Diakhir sambutan, Syahrul juga menyampaikan bahwa sejak dilantik sebagai Walikota Tanjungpinang, ia menginstruksikan kepada camat dan lurah agar dapat mengaktifkan kembali Karang Taruna sesuai dengan tugas dan fungsinya.
“Saya ingin Karang Taruna turut menjadi bagian dari Pemerintah, karena Karang Taruna merupakan aset pemerintah yang harus kita jaga bersama agar dapat membantu kinerja pemerintah untuk masyarakat,” tutup Syahrul
Sementara itu, Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ichsan Pratama, S.Sos melaporkan kegiatan yang dilaksanakan bersama Karang Taruna Kelurahan Tanjungpinang Barat ini berlangsung pada 20-26 Oktober mendatang. “Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama dengan merujuk pada even yang sedang hangat di kalangan pemuda yakni festival akustik dan memperkenalkan e-sport dengan turnamen PUBG,” jelasnya.
Gilang juga mengatakan kegiatan ini terlaksana atas swadaya masyarakat untuk membangkitkan semangat pemuda dalam berkreasi dan berinovasi dalam aktivitas kegiatan positif. “Meskipun hanya sederhana, kami berharap efek dari kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan dampak positif bagi para pemuda serta memperkenalkan kembali Tugu Pensil sebagai simbol ilmu pengetahuan dari sejak dahulu tentang pembebasan buta huruf di Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.
Diakhir acara dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada penyandang disabilitas. Penyerahan sembako tersebut berasal dari kerjasama Karang Taruna Kelurahan Tanjungpinang Barat dengan Komunitas Sahabat Kepri yang diserahkan Walikota Tanjungpinang kepada perwakilan penyandang disabilitas.
Pada 25-26 Oktober mendatang, Semarak Sumpah Pemuda Kelurahan Tanjungpinang Barat akan melaksanakan festival akustik di Tugu Pensil. Untuk itu panitia pelaksana dalam hal ini Karang Taruna Kelurahan Tanjungpinang Barat mengajak kepada  masyarakat Kota Tanjungpinang untuk menyaksikan dan memberikan dukungan kepada tim yang berpartisipasi. (Andi/Humas)

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *