Kebakaran Pipa Pertamina,Korban Tewas Diduga WNA

Pipa Pertamina yang berada di pinggir jalan tol Padalarang-Buah Batu KM 130 meledak dan terbakar pada Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 14.14 WIB. ( Foto: Beritasatu TV )

Bandung, Beritasatu.com – Korban tewas dalam kebakaran pipa milik Pertamina di blok Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa (21/10/2019) diduga seorang warga negara asing.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SP di lapangan, petugas yang tengah menjadi operator saat kebakaran itu adalah seorang warga negara asing. Pria berinial LXF (Li Xuan Feng) ini tercatat sebagai operator dari PT Mingshun Construction sub kontraktor dari China Railway Engineering Corp yang merupakan bagian dari konsorsium PT Kereta Cepat Indonesia China.

Salah seorang saksi mengungkapkan, ledakan itu terjadi tiba-tiba saat ada pekerjaan pengeboran. Saking panasnya, sebuah mobil dan tiga buah torren air yang ada dalam radius 50 meter dari lokasi pipa, ikut meleleh. “Tiba-tiba ada ledakan yang sampai sekarang masih menyala. Tadi kita sempat memindahkan mobil yang tidak ada kuncinya itu, karena takut ikut meledak,” kata warga yang tisak mau disebutkan identitasnya.

Adi Marsiela / YUD

Sumber: Suara Pembaruan

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *