Bambang Brodjonegoro Diminta Jokowi Urus Ibu Kota Baru

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memberikan paparan dalam Seminar Bank Dunia di Jakarta, Kamis (3/10/2019). Dalam seminar tersebut Bank Dunia mengungkapkan bahwa urbanisasi yang dikelola dengan baik menjadi kunci bagi Pemerintah Indonesia dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama.

Jakarta, Beritasatu.com – Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)/Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengakui diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani pembangunan ibu kota baru.

“Pak Presiden pesan ke saya untuk membantu dan memberi masukan untuk penyiapan ibu kota negara yang baru,” kata Bambang usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Selain ibu kota baru, kata Bambang, ia dan Jokowi juga berdiskusi tentang pembangunan sumber daya manusia, serta inovasi dan daya saing nasional.

“Presiden concerned dengan inovasi kita, daya saing kita yang masih ketinggalan. Beliau menekankan bahwa sumber daya manusia ini bukan hanya mengurangi kemiskinan tetapi juga memperkuat aspek pendidikan, penelitian dan kita dorong inovasi yang mendukung daya saing,” ujar Bambang.

Terkait posisi di kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, Bambang meminta wartawan menunggu pengumuman dari Presiden Jokowi.

“Kalau masalah jabatan tunggu pengumumannya besok (Rabu) jam 08.00,” ujar Bambang.

Aichi Halik / AHL
Sumber: BeritaSatu TV

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *