Kakek Jailani:Pak,Mohon Dibantu Gubuk Kami

Gebraknews.co.id, Tanjungpinang – Kemiskinan masih menjadi persoalan yang menimpa warga Tanjungpinang. Seperti yang dialami Jaelani, lelaki berumur 70 tahun yang tinggal di gubuk reyot yang terbuat dari kayu triplek dan seng bekas dengan kondisi amat memprihatinkan.

Kakek Jailani yang sebelumnya pernah diberitakan media ini masih berharap ada tangan-tangan dermawan yang membantunya. Warga RT 4 RW 2 Kelurahan Kampung Bulang, Kota Tanjungpinang ini hanya bisa pasrah dengan kondisinya saat ini. Terlebih lagi diketahui, dia cuma tinggal menumpang di lahan milik salah seorang pengusaha Tanjungpinang.

 

Kini, kondisi gubuk yang terbuat dari bahan bekas ini, bahkan nyaris ambruk, karena sudah termakan usia. Dindingnya sudah miring, begitu juga atapnya yang terbuat dari asbes dan seng, sudah banyak yang bolong.

Dengan berkata lirih, lelaki tua itu masih berharap bisa hidup layak seperti orang lain.

“Tolong Pak, kami ingin hidup yang layak, tapi kondisi saya seperti ini, sakit -sakitan,” ucap Jailani, Senin (9/9/2019).

“Bapak bisa lihat kondisi kami, gubuk kami hampir roboh. Kami ingin sekali perbaiki nya, namun, kami tidak ada dana untuk perbaiki gubuk kami ini Pak,” tambah Jailani.

Jailani berharap kelak ada yang bersimpati kepadanya untuk memperbaiki kediamannya, entah itu dari pemerintah Tanjungpinang, maupun donatur yang simpati kepadanya.

Sementara itu, Roni, Lurah Kampung Bulang mengatakan untuk membantu rehabilitasi gubuk Pak Jailani harus ada mekanisme yang dilalui, karna statusnya saat ini menumpang di lahan orang lain.

“Untuk rehab gubuk Pak Jailani harus ada mekanismenya. Pasalnya Pak Jailani numpang di lahan orang,” ucap Roni, Selasa (10/9/2019).

Kendati demikian, Roni mengatakan pihaknya akan berupaya mencarikan solusi untuk Jaelani. Kedepan, Roni menyebut akan berusaha mencarikan lahan dan membangun rumah untuk orang tua malang itu.

“Kita akan cari lahan untuk Pak Jailani dan akan membangun rumah untuk Pak jailani kedepannya. Untuk hal lainnya, sudah kita akomodir seperti cek kesehatan Pak Jailani dan keluarganya,” tutup Roni.

(Mch)

sumber:gebraknews.co.id

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *