Kemeria,an Jambore ke 5 Kader PPK Kota Tanjungpinang

 Tanjungpinang РTim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungpinang kembali menggelar kegiatan Jambore ke-5 Kader PKK Kota Tanjungpinang Tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan dibuka di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Jumat (30/8) pagi.
Jambore ke-5 Kader PKK ini mengangkat tema “Tingkatkan Kinerja Kader PKK Melalui Pengelolaan Administrasi PKK”. Acara tersebut diawali dengan defile peserta yang merupakan kader PKK tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungpinang. Jambore ini dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati ke udara.
Dalam sambutannya, Syahrul selaku Dewan Pembina TP PKK Kota Tanjungpinang mengapresiasi pelaksanaan Jambore ke-5 Kader PKK Kota Tanjungpinang. Ia juga mengatakan terlaksananya acara tersebut merupakan hasil kerjasama dan koordinasi serta komunikasi yang baik dari seluruh unsur TP PKK Kota Tanjungpinang. “PKK adalah mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat, PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga yang memiliki andil cukup besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui kadernya,” ungkap Syahrul.
Dalam hal ini, Syahrul juga berpesan kepada seluruh kader PKK se-Kota Tanjungpinang untuk menjadikan jambore sebagai ajang silaturahim antar sesama. “Mari jadikan Jambore ke-5 Kader PKK Kota Tanjungpinang sebagai wadah untuk memupuk kebersamaan dan ajang silaturahim, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader,” pesan Ayah Syahrul.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul mengatakan kegiatan Jambore ke-5 Kader PKK Kota Tanjungpinang dilaksanakan sejak 29-31 Agustus yang diikuti kader PKK dan Posyandu. Para peserta itu akan menginap di tenda yang sudah disiapkan yang berada di halaman Rumah Jabatan Walikota di Bukit Manuk.
Ditambahkan Juwariyah yang juga Bunda PAUD Kota Tanjungpinang ini terdapat beberapa rangkaian kegiatan perlombaan di Jambore ke-5 Kader PKK Kota Tanjungpinang ini, yaitu lomba pidato, lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dan lomba penyuluhan stunting. “Semoga di tahun ini ada kader yang mewakili Kota Tanjungpinang di tingkat Nasional,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ini, tak lupa Juwariyah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dan membina TP PKK dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan di Kota Tanjungpinang.
Penampilan lomba yel-yel kader PKK semakin meriah, meski panas menyengat tak menyurutkan semangat ibu-ibu untuk tampil terbaik dihadapan para undangan. Keindahan dan keunikan busana yang dikenakan para peserta yakni kreasi dari bahan dedaunan, membuat ratusan pasang mata tidak ingin melewatkan aksi mereka menampilkan yel-yel dan atraksi-atraksi menarik. Alhasil aksi mereka yang unik mampu mengundang tawa serta tepuk tangan meriah dari para penonton.
Disela-sela acara juga dilakukan pemberian ucapan selamat kepada Ayah Syahrul yang sedang berulang tahun ke-59 dari para undangan yang menambah kemeriahan dari acara tersebut. Ucapan selamat dan doa itu juga diselingi dengan pemotongan tumpeng oleh Ayah Syahrul didampingi istri tercinta, Juwariyah Syahrul.
Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hj. Deby Apri Sujadi, A.Md, FKPD, Kepala OPD Kota Tanjungpinang, Pimpinan Organisasi Wanita se-Kota Tanjungpinang, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *