Jokowi: Keberhasilan Indonesia Selenggarakan Pemilu Patut Disyukuri

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (dua kiri) dan Ma’ruf Amin (kanan), memberikan keterangan pers terkait sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis (27/6/2019). SP/Joanito De Saojoao.

 

Jakarta, Beritasatu.com – Keberhasilan bangsa Indonesia menyelenggarakan Pemilu yang jujur dan adil sepatutnya disyukuri bersama. Demikian disampaikan calon presiden (capres) 01 Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Jokowi berterima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu (DKPP). Melalui peran masing-masing telah sukses memastikan terselenggaranya Pemilu jujur dan adil.

Jokowi juga menghaturkan terima kasih untuk penegak hukum, termasuk Mahkamah Agung (MA) dan lembaga peradilan di bawahnya yang telah mengawal proses penegakan hukum secara adil. Tak hanya itu, capres petahana tersebut juga berterima kasih kepada TNI dan Polri.

“Terima kasih kepada MK (Mahkamah Konstitusi) yang telah memutus sengketa Pilpres secara adil dan transparan. Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali, bersama-sama membangun Indonesia, bersama-sama memajukan negara kita Indonesia. Tanah Air kita tercinta,” ucap Jokowi.

Carlos KY Paath / FM

Sumber: Suara Pembaruan

About the Author: starberita

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *