Samsung Dominasi PasarSmartphone Kelas Menengah

Peluncuran Samsung Galaxy A70, di Jakarta, Selasa, 7 Mei 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )

Jakarta, Beritasatu.com – Untuk memperkuat pangsa pasarnya di segmen menengah, Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Galaxy Seri A, yakni Galaxy A70. Perangkat ini membawa keunggulan pada ukuran layar yang mencapai 6,7 inci super Amoled, menjadi yang terbesar di antara Galaxy Seri A.

Di pasar smartphone kelas menengah atau mid level dengan rentang harga Rp 3 juta sampai Rp 9 juta, dominasi Samsung di Indonesia masih sangat kuat. Berdasarkan laporan lembaga riset GFK untuk kuartal pertama 2019, pangsa pasar Samsung di segmen ini sudah hampir separuhnya, yaitu 49,7 persen.

“Penerimaan yang baik terhadap Galaxy seri A berhasil mengantarkan Samsung menguasai 49,7 persen market share di segmen mid level. Kehadiran Galaxy A70 tentunya kami harapkan akan memperkuat kepemimpinan Samsung di segmen ini,” kata Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, di peluncuran Galaxy A70, di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Dikatakan Danny, saat ini pertumbuhansmartphone kelas menengah memang sangat pesat. Ekspektasi konsumen terhadap sebuah smartphone sudah makin tinggi, di mana kebutuhan tersebut bisa dipenuhi oleh smartphone mid level. Saat ini perangkat Samsung untuk segmen menengah antara lain Galaxy A30, A50, A70, dan akan segera menyusul Galaxy A80.

Terkait Galaxy A70 yang baru diluncurkan, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi menyampaikan, selain mengusung layar besar 6,7 inci, perangkat ini juga dibekali prosesor Snapdragon 675 Mobile Platform, yang merupakan generasi terbaru dari seri 6. Di perangkat ini juga sudah dibenamkan baterai 4.500 mAh dengan super-fast charging 25 watt.

“Galaxy A70 ini memang ada kemiripan dengan Galaxy A30 dan A50, tetapi pada beberapa bagiannya sudah kita tingkatkan. Seperti ukuran layar yang lebih besar, prosesor yang lebih tinggi, dan dari sisi kapasitas baterai juga lebih besar dengan dukungan super-fast charging 25 watt,” kata Irfan Rinaldi.

Kamera juga menjadi fitur yang ditonjolkan Galaxy A70. Perangkat ini mengusung triple kamera belakang yang terdiri dari lensa depth 5MP (F2.2), lensa kamera utama 32MP (f1.7), dan lensa ultra-wide 8MP 123 derajat (f2.2). Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 32MP (2.0).

Samsung Galaxy A70 memiliki kapasitas memori 6GB/128GB yang dapat diperluas hingga 512GB, sistem operasi Android 9.0 Pie, serta fitur keamanan on-screen fingerprint danfacial recognation. Hadir dalam pilihan warna hitam, biru, dan putih, Galaxy A70 dibanderol dengan harga Rp 5.799.000.



Herman / FER
Sumber: BeritaSatu.com

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *