Bersama Jaga Persatuan Untuk Kepri Yang Aman

BATAM- Gubernur H Nurdin Basirun menjelaskan sampai saat ini, Kepri masih dalam keadaan aman dan tentram serta kondusif. Hal ini semua tidak terlepas dari saling bersinerginya seluruh elemen dan stake holder saling berkomunikasi.

“Kita harus bersama dengan masyarakat tetap menjaga kekompakan, kebersamaan, persatuan kesatuan dan tetap menjalin silaturahmi walaupun pilihan berbeda,” kata Nurdin saat menghadiri Metro Forum Pemilu Damai 2019 di Ruang Beijing Hotel Harmoni One, Batam Center Kota Batam, Selasa (5/3).

Soal membangun komunikasi ini terus dibangun Nurdin. Sepanjang Selasa ini, Nurdin bolak balik Tanjungpinang-Batam berkali kali. Usai Safari Subuh di Mushalla Nurul Mubin Tanjungpinang, Nurdin langsung ke Batam untuk menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non ASN se Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2019 di Aula SMKN 1 Batuaji, Kota Batam.

Nurdin kemudian kembali ke Tanjungpinang untuk membuka Rapat Kerja Pemerintahan Desa Disejalankan dengan Pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (#GISA) Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Gedung Daerah Provinsi Kepri. Usai acara di Gedung Daerah, Nurdin kemudian menghadiri acara yang bertema Pemilu Santun di Negeri Pantun ini.

“Bagi saya acara ini sangat penting apalagi dihadiri berbagai kalangan dan juga kuat silaturahmi diantara kita,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu pada April 2019, mari menjaga hubungan dan etika agar berjalan dengan lancar. Hentikan penyebaran berita hoax, fitnah, adu domba yang dapat memecah belah bangsa.

“Kesantunan dan menjaga kearifan lokal harus kita kuatkan karena dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Ini membuktikan bahwa untuk menjadi pemenang haruslah dengan cara yang baik,” kata Nurdin.

Apalagi, kata Nurdin, TNI-Polri selalu menjaga soliditas agar pelaksanaan Pemilu berjalan aman. Saat ini sudah mendekati beberapa tahapan, maka dari itu tetap jaga kekompakan dan bersemangat dalam melaksanakan tugas mulia apalagi saat penghitungan dan penetapan pemenang pemilu.

Dalam pada itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan dengan daerah kepulauan yang luas ini, sudah dilakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Polda Kepri siap mengawal dan mengamankan Pemilu 2019 serta memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat.

“Berkat kerjasama dan komunikasi yang baik dari seluruh stake holder, rasa aman bisa tercipta,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, berbagai macam kegiatan kepolisian sudah dilaksanakan seperti operasi mantab brata dan besembang bersama bhabinkamtimbas untuk cipta kondisi. Sinergitas TNI-Polri untuk kesiapan pasukan dalam melaksanakan berbagai tahapan Pemilu serta persiapan dalam menghadapi dan mencegah hal-hal negatif.

Forum ini tampak dihadiri perwakilan Partai Politik, Akademisi, Mahasiswa, LSM, OKP, Paguyuban dan Masyarakat. Hadir juga Komisioner KPU Kepri Priyo Handoko, GM Posmetro Hariyanto dan Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim. (HMS PEMPROV Ade)

About the Author: starberita

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *