Prabowo Janji Berdayakan Nelayan Kecil

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang hanya diikuti capres yakni capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto tanpa wapresnya itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

Jakarta, – Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto berjanji, kalau ia terpilih menjadi Presiden RI pada periode 2019 – 2004 ia akan memberdayakan dan membantu nelayan-nelayan kecil.

Pasalnya, kata Prabowo Subianto, sampai saat ini banyak nelayan kecil tidak mempunyai akses ke permodalan, banyak aturan yang membelenggu mereka untuk bekerja.

Hal ini disampaikan Prabowo Subianto saat debat Calon Presiden di Jakarta, Minggu (17/2/2019). Prabowo Subianto mengatakan, ia mengetahui banyak nelayan kecil sudah untuk berusaha atau melaut karena tidak mempunyai modal dan sebagainya ketika keliling menemui para nelayan kecil.

Menurut Prabowo Subianto, selama ini Jokowi hanya mendengar laporan yang baik-baik saja dari bawahannya.
Menanggapi pernyataan Prabowo Subianto itu, Jokowi mengatakan, tidak benar kalau banyak nelayan kecil yang tidak mempunyai akses ke permodalan dan sudah memperoleh perizinan.

Jokowi mengatakan, ia sering turun menemui para nelayan. Nelayan-nelayan kecil, kata Jokowi, tidak perlu mengurus perizinan. Selain itu, para nelayan kecil sudah diberi akses ke permodalan melalui Bank BUMN.

SUMBER:Beritasatu.com
Siprianus Edi Hardum / EHD

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *