TKN Akan Gunakan Beragam Cara untuk Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf

TKN Jokowi-Ma’ruf Amin (foto: Okezone)

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan memanfaatkan beragam cara untuk mengkampanyekan baik program hingga visi-misi capres-cawapres nomor urut 01 ini.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan selain menggunakan cara doot to door pihaknya juga akan menggunakan media dalam kampanyekan visi-misi hingga program kerja Jokowi-Ma’ruf agar sampai ke masyarakat.

 

“Menggunakan media sosial dan media mainstream untuk menjadi alat menyampaikan program kerja, visi misi daripada paslon Jokowi-Ma’ruf,” tutur Karding kepada Okezone, Selasa (25/12/2018).

Bulan Januari, para Paslon capres dan cawapres akan menghadapi debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).Namun sampai sekarang masih banyak masyarakat yang belum mengetahui program kerja hingga visi misi para calon presiden dan cawapres yang akan bertarung.

Karding menegaskan tim di lapangan juga akan bekerja untuk menyelaraskan dengan kampanye yang sudah dilakukan di media sosial atau pun media mainstream.

“Penyampaian ini harus dibangun dengan narasi yang tepat,” bebernya.

Oleh karena itu, Karding juga menekankan bila dibutuhkan sosok yang dapat membawa narasi positif ketika door to door ke masyarakat mengenai prestasi dari calon petahana ini.

“Oleh karena itu butuh orang-orang kreatif untuk membuat narasi yang penting. Sehingga apa yang disampaikan tidak hanya data, tetapi metafor membangun infrastruktur apa manfaatnya,” jelas Karding.

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis(fid)

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *