KPK Sudah Tetapkan Tersangka dalam OTT di Cianjur

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. ( Foto: Antara / Aprilio Akbar )

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah rampung melakukan gelar perkara terkait operasi tangkap tangan (OTT) di Cianjur, Rabu (12/12). Dalam operasi tangkap tangan tersebut, KPK menangkap enam orang, salah satunya Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar. Dari hasil gelar perkara ini, KPK telah menetapkan pihak-pihak yang menjadi tersangka.

“Dari hasil gelar perkara sudah ditemukan siapa saja pihak yang bertanggungjawab dalam kasus ini,” kata Jubir KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat, Rabu (12/12) malam.

Meski demikian, Febri masih enggan membeberkan identitas para pihak yang telah menyandang status tersangka. Febri berjanji akan menyampaikan secara rinci mengenai OTT ini dalam konferensi pers.

“Malam ini KPK akan mengumumkan hasil dari kegiatan OTT yang dilakukan pagi ini di Cianjur,” katanya.

Diketahui, KPK menangkap Bupati Irvan dan lima orang lainnya dalam OTT di Cianjur, Rabu (12/12). Lima orang lainnya itu yakni Kadisdik Cecep Sobandi, dan pihak-pihak dari unsur Kepala Bidang, unsur MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), dan pihak lainnya. Tak hanya itu, KPK juga menyita uang tunai sekitar Rp 1,5 miliar. Uang tersebut diduga dikumpulkan dari kepala sekolah untuk disetorkan kepada Irvan.

Keenam orang yang ditangkap, termasuk Bupati Irvan saat ini sedang diperiksa intensif oleh tim penyidik. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

Fana Suparman / CAH

Sumber: Suara Pembaruan

About the Author: starberita

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *