Perempuan Harus Tangguh

¬†Tanjungpinang – Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM membuka acara seminar sehari di Aula Bulang Linggi, Jumat (20/4) yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang dengan mengangkat tema “Membangun Karakter Perempuan Tangguh”. Seminar ini dilaksanakan sempena memperingati Hari Kartini ke-139.
Raja Ariza dalam sambutannya mengatakan kesejajaran antara perempuan dan laki-laki merupakan suatu usaha yang tidak sia-sia apabila perempuan berusaha sesuai dengan segenap kemampuannya. “Setiap perempuan harus memiliki karakter tangguh pada dirinya. Pada dasarnya, laki-laki dan perempuan memiliki peranan masing-masing dalam kehidupan. Di era modern ini perempuan dituntut tidak hanya sanggup mengurusi rumah tangga. Sosok perempuan masa kini terkadang menjadi kunci di balik kesuksesan laki-laki. Oleh sebab itu, perempuan harus memiliki karakter tangguh dalam kepribadiannya.” Ucapnya.
Lebih lanjut Ariza menambahkan, untuk menjadi perempuan tanggung harus berani dan optimis dalam segala hal terutama dalam bercita-cita. “Dulu, Kartini bertekad dirinya harus berwawasan luas walaupun tidak bersekolah. Hal itu menjadikan Kartini memiliki sosok yang rajin dalam menimba ilmu.” Tambahnya.
Dalam kesempatan ini juga, Ariza mengajak¬† kepada seluruh peserta yang merupakan perwakilan dari organisasi perempuan se-Kota Tanjungpinang dan seluruh RT/RW perempuan di Kota Tanjungpinang untuk memiliki kompetensi dan kecerdasan sebagai perempuan masa kini. Karena anak-anak yang hebat terlahir dari sosok ibu yang cerdas. “Melalui peringatan Hari Kartini ke-139 ini saya mengajak kepada ibu-ibu agar bisa mencerminkan keberadaan ibu dengan positif baik terhadap dirinya sendiri, keluarga maupun masyarakat.” Tutupnya.
Pada seminar ini dihadiri juga oleh Pimpinan OPD, Camat, Lurah se-Kota Tanjungpinang dan seluruh peserta ya g berjumlah 100 orang dari kalangan organisasi perempuan se-Kota Tanjungpinang serta menghadirkan narasumber dari Universitas Hamka Jakarta.
Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *