Sungai Jang kembali raih Juara Umum MTQ Bukit Bestari

Tanjungpinang – Kelurahan Sungai Jang kembali raih juara umum MTQ Kecamatan Bukit Bestari. MTQ ditutup secara resmi oleh Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM di halaman RRI Tanjungpinang, Kamis (29/3).

Dalam sambutannya, Raja Ariza menyampaikan bahwa Kecamatan Bukit Bestari merupakan pelaksana MTQ tingkat kecamatan terkahir di Kota Tanjungpinang. “Persiapkan dengan matang dan lakukan pembinaan khusus untuk qori dan qoriah, agar di MTQ tingkat Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan pada 18-23 April 2018 mendatang, Kecamatan Bukit Bestari dapat mempertahankan predikatnya sebagai juara umum.” Ungkapnya.

Raja Ariza juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat lebih giat lagi dalam membaca Alqur’an dan menghayati isi kandungannya. “Al-Qur’an harus kita baca selalu dan hayati isi kandungannya. Dengan demikian kualitas iman dan taqwa kita dapat semakin baik.” Lanjutnya.

Camat Bukit Bestari, Faisal Fahlevi, S.STP dalam laporannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti MTQ. “Menjelang pelaksanaan MTQ Kota Tanjungpinang seluruh pemenang yang mewakili Kecamatan Bukit Bestari dapat lebih fokus dalam berlatih dan intensif dan juga saya berharap Kecamatan Bukit Bestari dapat mempertahankan predikat juara umum. Dan patut membanggakan, qori dari Kecamatan Bukit Bestari ini ada yang menjadi peserta pada MTQ Internasional yang akan dilaksanakan di Iran awal Mei mendatang.” Lapornya.

Pada MTQ Kecamatan Bukit Bestari ini sebagai juara umum yakni Kelurahan Sungai Jang yang merupakan juara umum bertahan dan Astaka terbaik diraih oleh Kelurahan Tanjung Ayun Sakti. Piala bergilir secara langsung diserahkan oleh Raja Ariza kepada Lurah Sungai Jang, Suci Prihatini, S.IP. Penutupan MTQ ini turut dihadiri oleh Staf Ahli, Kabag Kesra dan masyarakat Kecamatan Bukit Bestari yang antusias menyaksikan hingga akhir acara.

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *