Rustam Kampung KB Ada 5 Ada Tujuannya.

Tanjungpinang -Kampung KB merupakan kegiatan sinergi antara masyarakat yang didukung peran pemerintah dari berbagai sektor terkait, lembaga non pemerintah swasta untuk mengimplementasi program kependudukan, keluarga berencana dan membangun keluarga dari, oleh dan untuk masyarakat.

Kampung KB dikembangkan sebagai perwujudan Nawacita, yaitu membantu Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dengan meningkatkan kualitas hidup manusia.

Kepala Dinas Kesehatan  Kota Tanjungpinang Rustam  mengatakan ,fungsi dan tujuan kampung KB adalah berkuranngya yang menikah dini bawah  18 tahun,jumlah dan jarak kelahirannya direncanakan,tumbuh kembangnya anak di pantau dengan baik,para remaja menjadi remaja sehat dan produktif,supaya lansia di santuni  dengan baik.

 

Lima  Kampung KB  dikukuhkan , Masing-masing adalah Kampung Kelurahan Tanjung Ungat, Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari,Kelurahan Kampung Bugis,dan kelurahan Tanjungpinang barat,kelurahan kampung Bulang  ,”papar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam  kepada media ini.Minggu (10/12/2017).

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *