Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan Serahkan Insentif Operasional Bagi RT dan RW Triwulan I

Bintan – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan secara resmi meyerahkan Insentif RT/RW Se Kabupaten Bintan untuk Triwulan I Tahun Anggaran 2017 . Hal itu dilakukan di dua lokasi berbeda yaitu di Aula Kantor Camat Bintan Timur dan Kantor Camat Sri Kuala Lobam .

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bintan secara resmi menyerahkan kepada setiap Perwakilan RT, RW, LPM serta BPD yang hadir pada saat Temu Wicara Bersama Bupati dan Wakil Bupati Bintan , di Aula Kantor Camat Sri Kuala Lobam , Senin pagi ( 22/5 ) .

Adapun besaran Insentif Operasional yang diterima untuk Triwulan I Tahun 2017 ini yaitu Operasional RT sebesar Rp 1.350.000,-
, Operasional RW sebesar Rp 1.350.000,- , Operasional LPM sebesar Rp 2.650.000,- serta Tunjangan dan Operasional BPD sebesar Rp 7.500.000,- .

Dalam sambutannya Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menjelaskan bahwa dirinya menyadari bahwa bantuan insentif operasional Triwulan I ini , terlambat dari jadwal yang telah ditetapkan . Menurutnya , hal ini lebih dikarenakan adanya perubahan struktur administrasi kewenangan dalam sistem pemerintahan .

” kita menyadari keterlambatan insentif operasional RT/RW , hal ini lebih dikarenakan aturan sistem pemerintahan dimana dahulunya bantuan insentif RT/RW berada dalam wewenang Bagian Pemerintahan . Namun pada Tahun 2017, kewenangan tersebut bergeser ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sehingga diperlukan penyelesaian berkas agar tidak menyalahi aturan yang berlaku ” ujarnya .

Namun untuk Insentif Triwulan II , Dirinya telah menginstruksikan Kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika untuk segera menyelesaikannya paling lambat sebelum Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017 ini .

” untuk Triwulan II , saya sudah menginstruksikan kepada Kepala Dinas PMD agar segera menyelesaikannya paling tidak saat Safari Ramadhan Tahun ini ” ujarnya .

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan bahwa akan segera menindaklanjuti instruksi Bupati Bintan agar menyelesaikan penyaluran Insentif Operasional RT/RW se Kabupaten Bintan untuk Triwulan II sebelum Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

” keterlambatan terjadi karena ada perubahan regulasi kewenangan dari Bagian Pemerintahan kepada Dinas PMD Kab Bintan . Apalagi ada banyak perubahan data RT/RW dikarenakan kemarin adanya pemilihan Ketua RT/RW yang baru . Namun Triwulan II , kami akan berusaha untuk segera merealisasikannya setidaknya pada saat Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Bintan Tahun ini ” tutupnya .(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *