Polri Siap 24 Jam Amankan Sidang Hasil Pemilu di MK

Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta – Mabes Polri mengatakan siap mengamankan tahapan sengketa hasil pemilu di gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Hingga hari terakhir penerimaan pendaftaran, Rabu (1/3) kemarin ada 49 perkara yang masuk ke MK. Berkas ini masuk sejak pendaftaran dibuka 22 Februari lalu.

“Pengamanan sidang sengketa akan dilakukan semaksimal mungkin. Pengalaman kita, untuk di ruang sidang dan lingkungan MK, kita akan buat posko dan tempatkan personil secara fisik yang hadir 24 jam,” kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri Selasa (7/3).

Pengamanan ditujukan kepada setiap orang di sana termasuk pengunjung. Jangan sampai berbenturan dan bertikai secara fisik yang bisa menimbulkan anarki.

“Lalu kita lakukan pengamanan terhadap barang dan benda yang ada di situ supaya bisa berfungsi sebagaimana fungsinya,” sambungnya.

Lalu di lokasi akan dibuat Posko untuk tempat istirahat anggota. Juga untuk komunikasi dan koordinasi. Polisi ingin menjamin kegiatan persidangan bisa berlangsung dengan baik.

“Kita akan koodinasi dengan pihak MK dan minta izin dirikan posko lalu kita sampaikan saran dari sisi pengamanan,” lanjutnya.

Farouk Arnaz/FMB

BeritaSatu.com

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *