Mengawali Pembangunan Dari Pembangunan Mental Spiritual

BINTAN-Safari subuh telah menjadi agenda rutin Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun. Dengan cara ini pula Gubernur menjadikannya sebagai sarana untuk menyapa masyarakatnya. Seperti halnya, Jumat (24/2), Gubernur melakukan rutinitas subuhnya di Masjid Ar-Raudah di Komplek Perumahan Bumi Tanjung Permai, Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Gubernur mengajak masyarakat untuk menggalakkan shalat berjamaah, karena shalat berjamaah dapat menghindarkan fitnah dan salah satu cara untuk menjemput berkah yang melimpah ruah. Terutama shalat subuh.

 

“Apa yang kita lakukan ini adalah proses dari sebuah pembangunan yang sedang kita rancang. Karena pembangunan itu tidak hanya infrastrktur saja, tapi pembangunan mental dan spiritual lah yang paling penting. Kita mulai dari shalat subuh berjamaah, lalu diikuti dengan shalat lima waktu lainnya,” kata Gubernur.

Oleh karena itu, Gubernur menyerukan untuk saling menjaga silaturahmi, membuang rasa iri dan dengki. Dengan cara tersebutlah kecerdasan setiap individu akab bisa tereksplorasi maksimal.

“Kalau mau berubah, mulai dari bagun pagi, lalu shalat subuh berjamaah. Setelah itu lanjutkan aktivitas tanpa diiringi rasa iri, dengki dan fitnah. Jaga kalbu kita, banyak zikir dan ibadah lainnya,” ajak Gubernur.

Hadir mendampingi Gubernur pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. Arif Fadillah, Kepala Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Usai sambutan Gubernur, para jamaah mendapatkan siraman rohani melalui tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Sinambela. Ustadz Sinamebela juga meyakinkan jamah bahwa shalat bjamaah mampu menyelesaikan permasalahan apapun yang sedang dihadapi setiap orang. “Mulai detik ini mari kita tanamkan di diri kita. Bahwa shalat adalah diatas segala-galanya,” tutupnya.(Humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *