Bantuan Untuk Panguyuban, ” Bantuan Baju dan Pelaminan Ke Panguyuban Keluarga Besar Betawi ” di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG- Walikota Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menghadiri Sirahturrahim dan penyerahan bantuan kepada Panguyuban Warga Betawi Kota Tanjungpinang, di Sekretariat Ikatan Keluarga Besar Betawi di Jalan D.I Panjaitan Ruko Bintan Retail pada Kamis (05/1/16) sore.

Acara sirahturrahim dan penyerahan bantuan juga diadiriKepala Badan Kesbangpol Penmas, Drs. Wan Kamar , Kepala Bapedda Drs. H Hamalis , Kepala Perpustaan,  Arsip dan Museum Drs. Marzul Hendri, beserta Ketua IKBB Kepri Mansur, Ketua IKBB Kota Tanjungpinang, Muji.

Pada sambutannya Walikota Tanjungpinang menyampaikan, untuk mengembangkan identitas kebudayaan betawi di Kota Tanjungpinang dan tingkatkan kebersamaan masyarakat antar warga keturunan Betawi yang berada di wilayah Kota Tanjungpinang.

 ” Dengan kebudayaan kita  bisa bersatu menyingkirkan perbedaan dan dengan kebudayaan kita memiliki identitas dan memiliki nilai untuk dapat di kembangkan dalam setiap acara-acara, sehingga memiliki nilai jual untuk di tampilkan.Kita bangga dengan warga Betawi di Kota Tanjungpinang yang sudah memiliki perkumpulan dan terorganisir.” ujar Lis

Lis juga menyampaikan sebuah organisasi harus mampu bergerak, memiliki kegiatan dan program -program kerja terutama kegiatan budaya , ” Jangan hanya nama-nama saja tetapi organisai itu memiliki manfaat dan fungsi, baik bagi Keluarga Betawi maupun bagi partisipasi pembangunan Kota Tanjungpinang “.

Dengan demikian, keberagaman masyarakat di daerah ini sudah menyatu dalam satu kesatuan yang utuh. “Kita harap semoga kebersamaan ini akan terus terjalin dan terpelihara dengan dasar toleransi serta dapat kita tampilkan sebagai khasanah budaya di Kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Diksempatan itu, Lis menyerahkan bantuan kepada Ikatanwarga panguyuban  Betawi di Kota Tanjungpinang berupapelaminan dan baju adat pernikahan,” Semoga bantuan yang ini dapat memberi manfaat bagi warga Panguyuban Betawi sehingga dapat digunakan masyarakat, dan digunakan untuk bersama.” tutup Lis

Sementara Ketua IKBB Kepri Mansur pada saat sambutnya menyampaikan kegiatan ini merupakan penghargaan bagi Keluarga Betawi di Kota Tanjungpinang

” Mudah-mudahan Keluarga Betawi dapat terus mengembangkan serta eksis di berbagai kegiatan, khusunya ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan Pemerintah Kota Tanjungpinang.” tutup Mansur.

HMS

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *