Selalu ada Kebersamaan dan Kerukunan

 

TANJUNGPINANG-Gubernur H Nurdin  Basirun menyebutkan Tanjungpinang selalu memiliki ciri khas yang amat istimewa. Apapun momennya, masyarakat ibu kota Provinsi Kepri ini selalu mengutamakan kebersamaan.

“Kerukunanan dan kebersamaan selalu hadir di tengah masyarakat,” kata Nurdin saat meminjau Pasar Malam Imlek di Jalan Pasar Ikan Tanjungpinang, Ahad (1/1) malam.

Saat meninjau Pasar Malam Imlek, Nurdin didampingi Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza, Kadispora Meifrizon, dan Boby Jayanto. Bazar ini dimulai dari 31 Desember 2016 hingga 27 Januari 2017. Acara ini dalam rangka menyongsong Tahun Baru Imlek  yang bertepatan pada tanggal 28 Januari 2017.

Pasar Malam imlek merupakan acara tahunan warga Tionghoa Tanjungpinang. Di pasar malam ini dijual berbagai macam pernak-pernik menyambut Tahun Baru Imlek. Biasanya yang sering muncul adalah pernak-pernik yang melambangkan shio pada tahun baru Imlek yang akan disambut. Tahun ini, masyarakat menyambut Tahun Ayam Api.

Sambil jalan meninjau, Nurdin menyapa masyarakat, foto bersama, memberi angpau kepada anak-anak kecil. Mantan Bupati Karimun ini juga memberikan bingkisan kepada masyarakat yang hadir di Pasar Malam Imlek.

Menurut Nurdin, iven-iven yang menggerakkan ekonomi masyarakat dan mengakrabkan sesama harus terus hadir. Interaksi dan silaturahmi harus terus dibangun antar sesama.

Pada Pasar Malam Imlek, hanya warga Tionghoa yang tumpah ruah berbelanja. Semua etnis berbaur.

“Inilah istimewanya Tanjungpinang. Selalu ada kebersamaan,” kata Nurdin.

Dalam kesempatan itu, Nurdin mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada warga Tionghoa yang merayakannya.(satria/humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *