Peringati Ulang Tahun Ke-39, BPJS Ketenaga Kerjaan Bintan Bagikan 2000 Paket Sembako Murah

Bintan – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-39, BPJS ketenaga kerjaan Bintan membagikan paket sembako murah kepada para pekerja di kawasan industri lobam kecamatan seri kuala lobam, 2000 paket  sembako murah yang terdiri dari beras 5kg, minyak 4kg dan gula pasir 3kg diserahkan secara simbolis oleh wakil bupati bintan Dalmasri Syam, MM dihalaman kantor PT. BIE lobam, Selasa (20/12)

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pekerja yang ada di kawasan industri lobam, BPJS berikan paket sembako murah sebanyak 2000 paket yang berisikan beras, gula pasir dan minyak goreng yang kesemuanya seharusnya bernilai Rp. 150.000 tapi para pekerja cukup membayar Rp. 75.000 saja untuk setiap paket sembakonya,” dikatakan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jefri

BPJS ketenaga kerjaan bintan dalam menyalurkan bantuan paket sembako murah kepada para pekerja tentunya tidak bisa melakukanya secara sendiri, di butuhkan kerjasama dan peran perusahaan – perusahaan yang berada di kawasan industri lobam untuk dapat membantu menyalurkannya seluruh paket sembako yang akan diberikan kepada setiap pekerja,” imbuhnya

ia juga mengatakan , selain memberikan bantuan paket sembako murah kepada para pekerja di kawasan industri lobam, BPJS berencana juga akan mengadakan beberapa kegiatan yang sama namun dengan tempat penyaluran yang berbeda, itu dilakukan agar penyaluran sembako murah dapat dirasakan secara merata kepada para pekerja yang ada dikabupaten bintan.

Saat ini, BPJS ketenaga kerjaan juga saat sedang mensosialisasikan Gerakan Peduli Pekerja Rentan yang diberi nama (Lingkaran), program ini merupakan gagasan dari presiden republik indonesia Ir. Jokowidodo, dengan tujuan memberikan sarana untuk masyarakat atau perusahaan yang ingin menyumbangkan donasi dan membayarkan iuran tenaga kerja mandiri yang tidak mampu untuk membayar iuran BPJS ketenagakerjaan serta akan mendapatkan perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan.

“BPJS ketenaga kerjaan sedang giat-giatnya memberikan sosialisasi gerakan ini agar ada wadah untuk masyarakat dan perusahaan yang ingin menyalurkan bantuan kepada para tenaga kerja mandiri,”imbuhnya

Wakil bupati bintan Dalmasri Syam, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasikan kegiatan yang diadakan oleh BPJS ketenagakerjaa, ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian dari pihak BPJS dengan memberikan paket sembako murah yang harga awalnya sebesar Rp. 150.000 tapi pihak BPJS memberikan keringanan dengan cukup membayar sebesar Rp. 75.000, ini merupakan bantuan yang sangat dinantikan masyarakat khususnya para tenaga kerja yang ada dikawasan industri lobam, dengan cara inilah kita membantu masyarakat dalam bentuk sembako yang memang dibutuhkan setiap hari.

“Mudah-mudahan kedepan BPJS juga dapat memberikan bantuan paket sembako murah di wilayah-wilayah lain yang ada dikabupaten bintan,” pungkasnya

Selain itu, Pemerintah kabupaten bintan juga sangat mendukung program-program yang BPJS lakukan dalam melindungi para tenaga kerja yang ada dikabupaten bintan, karena dengan diberikan jaminan kesehatan dan keselamatan kerja kita telah memberikan hak wajib para pekerja.

“Pemerintah juga akan mengajak setiap perusahaan-perusahaan yang ada dikawasan kabupaten bintan untuk ikut berpartisipasi melindungi tenaga kerjanya dengan menjadikan setiap tenaga kerjanya anggota BPJS, itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap keselamatan tenaga kerjanya”

“Bukan perusahaan saja yang kita ajak untuk berpartisipasi dalam program BPJS, pada tahun 2017 pemerintah kabupaten bintan juga akan mendaftarkan seluruh pegawai dan masyarakat kabupaten bintan menjadi anggota BPJS, ini merupakan komitment pemerintah daerah dalam memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan bekerja bagi masyarakat kabupaten bintan,” tutupnya.

Media Center Bintan

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *