Pak Gubernur, Kalau Malam, Jaring Kami Banyak Ilang”

 

MORO-Gubernur H Nurdin Basirun memerintahkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan untuk berkoordinasi peningkatan keamanan di sekitar laut Moro. Ini menyusul keluhan sejumlah nelayan kepadanya saat Nurdin memberhentikan sejumlah kapal nelayan dalam perjalanannya menuju Moro, Ahad (18/12) petang.

“Saat ini kalau malam jaring kami sering hilang Pak Gubernur,” kata salah seorang nelayan.

Mereka kadang juga bergiliran menjaganya, sesuai kemampuan. Tapi sepertinya pencuri jaring sudah membaca situasi lapangan.

“Koordinasikan masalah ini,” kata Gubernur Nurdin. Dalam kunjungan ke Moro tersebut, hadir Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kepala BPMD Sardison, Plt Karo Pembangunan Aries Fariandi, Plt Karo Humas dan Protokol Junaidi.

Kunjungan ke Moro, selain menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman, Nurdin juga melakukan peninjauan ke sejumlah tempat.

Di Moro, Nurdin langsung menuju ke desa Pauh dengan mengendarai sepeda motor dengan membonceng Abu Bakar, sedangkan Sekda Arif dibonceng  oleh Camat Moro. Sesampainya di Desa Pauh Gubernur meninjau pembangunan desa yang terlihat bawha pembangunan benar-benar dijalankan sebagai mana mestinya.

Setelah melakukan peninjauan di desa Pauh Nurdin melanjutkan lagi peninjauan pembangunan ke desa Benteng dengan kembali melewati Moro, sepanjang perjalanan tersebut gubernur menyapa warga yang berada di pinggiran jalan , tak hanya itu ada para warga yang kaget dan tidak menyadari kalau ternyata yang mengendarai sepeda motor tersebut adalah Gubernur Kepri.

Dalam kesempatan penyelenggaraan Maulid, Nurdin mengajak masyarakat untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari hari. Gubernur juga berpesan masyarakat terus meramaikan sholat berjamaah di masjid.

“Apapun aktivitas kita, tiap saat mari kembali ke agama, mari kembali ke Al Quran,” kata Nurdin

Pada kesempatan ini, Gubernur juga  memberikan bantuan pembangunan kepada masjid dan mushola, yaitu Masjid Baiturrahman Kecaamatan Moro, Masjid Baiturrahim Desa Pauh, Masjid Attaqwa Desa Keban dan Musholla Al Iman Tanjung Semokol Desa Nyiur Permai.(edo/humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *