Wakil Bupati Bintan Membuka Sosialisasi dan Program BPJS Ketenagakerjaan

bpjs

Bintan – Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM membuka Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang dihadiri oleh Camat, Lurah dan Kepala Desa di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan , Selasa ( 29/11 ).

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menjelaskan bahwa sosialisasi program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk pengenalan sekaligus memberikan ilustrasi terkait program BPJS Ketenagakerjaan baik untuk kalangan PNS , honorer maupun perangkat Desa di Kabupaten Bintan .

” program BPJS itu bermanfaat, baik dan sangat membantu masyarakat, apalagi terkait ketenagakerjaan, namun sebelum menggunakannya tentu kita juga harus tahu, apa programnya, berapa besaran iurannya dan apa manfaatnya, sehingga seluruh camat, lurah serta kades harus mendalami hal ini sebelum disampaikan ke masyarakat, ini juga dapat menjadi ilmu bersama, untuk itu pelajari dan telusuri sebaik-baiknya ” ujar Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM

Sosialisasi ini sesungguhnya ditujukan untuk seluruh PNS , Honorer dan Perangkat Desa yang ada di Kabupaten Bintan, tapi karena adanya keterbatasan, sosialisasi ini hanya diberikan kepada Camat , Lurah dan Kepala Desa yang hadir dan diharapkan nantinya akan bisa meneruskan di unit kerjanya masing-masing .

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan Hasparizal Handra mengatakan bahwa hal ini sangat bermanfaat , karena selama bekerja tentunya kita tidak mengetahui segala sesuatu yang akan terjadi kedepannya , untuk itulah pelajari program BPJS Ketenagakerjaan tersebut dengan sebaik-baiknya .

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jefri mengatakan bahwa unit nya merupakan suatu bentuk badan yang sama seperti aparatur negara dimana tentunya ingin memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada seluruh khalayak , adapun program BPJS Ketenagakerjaan merupakan transformasi dari Program Jamsostek dimana program ini yang akan melindungi semua pekerja baik formal maupun nonformal .

” BPJS Ketenagakerjaan melindungi semua pekerja , hal ini sesuai dengan undang-undang , ini berbeda dengan BPJS Kesehatan . BPJS Ketenagakerjaan meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun ” tutupnya .

Media Centre Bintan

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *