Kompetisi Cabang Olahraga Memperebutkan Piala Walikota Cup 2016

cup-olah-raga

 

TANJUNGPINANG- Perebutan Piala Walikota Cup pada Kompetisi Cabang Olahraga Tanjungpinang Tahun 2016 resmi dimulai setelah dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di Lapangan Dewaruci, Minggu (13/11) pagi tadi.

Pembukaan kompetisi 5 (lima) cabang olahraga sepak bola, bola volly, tenis lapangan, sepak takraw, dan bulu tangkis ditandai dengan penyerahan bola dan raket kepada pengurus cabang olahraga oleh Walikota didampingi Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M. Si, Ketua DPRD, Suparno, serta jajaran FKPD Kota Tanjungpinang.

Hujan deras yang turun pada pembukaan itu, tak menyurutkan semangat para atlet untuk tetap bertahan di area lapangan untuk mengikuti prosesi perhelatan hingga usai.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyampaikan hujan yang turun pada pagi ini perlu kita syukuri, namun begitu meski cuaca dalam kondisi hujan tidak mengurangi semangat para atlet untuk berlaga pada kompetisi lima cabang olahraga Kota Tanjungpinang.

” Saya yakin dan percaya, bapak/ibu dan adek-adek semua adalah orang-orang yang terbaik dari lima cabang olah raga ini “, Ujar Walikota mengawali sambutannya.

Dikatakan Lis, kompetisi yang kita gelar tahun ini adalah untuk mempersiapkan para altet pada pesta olahraga Porprov 2018, sekaligus untuk melahirkan para atlet dari setiap cabang olahraga di Kota Tanjungpinang, ” Siapkan diri untuk raih prestasi olahraga yang gemilang “.

Ia menambahkan, kedepan cabang olahraga ini nantinya akan ditambah menjadi 12 cabang olahraga, seperti bela diri, renang, olahraga air, futsal, dan basket, ” InsyAllah 2017 nanti akan digelar kompetisi 12 cabang olahraga, dan pesertanya tidak saja dari kalangam atlet di tingkat Kota Tanjungpinang saja, tetapi kompetisi ini akan kita laksanakan secara open, dan daerah lain bisa ikut serta untuk memperebutkan piala Walikota Cup “.Tuturnya

Selain itu, untuk menyaring para atlet berprestasi di Kota ini, Lis minta kepada Camat dan Lurah agar menggelar kompetisi olahraga di wilayahnya masing-masing, hal ini untuk meningkatkan prestasi olahraga yang ada disetiap wilayah, ” Pembinaan cabang olahraga harus dimulai dari kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kota, sehingga Kota Tanjungpinang bisa meraih prestasi disetiap cabang olah raga “. Tambah Lis

Sebelum mengakhiri sambutannya, Walikota menghimbau kepada semua peserta untuk tetap menjungjung tinggi sportifitas selama kompetisi berlangsung. Tak hanya itu, dirinya dan pemerintah mengapresiasi prestasi atas dedikasi dan kontribusi para pembina, pelatih dan olahragawan dalam meningkatkan olahraga di Kota Tanjungpinang, ” Pemerintah akan selalu mensupport setiap kegiatan olahraga, mudah-mudahan prestasi olahraga di Kota ini terus meningkat “. Tutup Lis

Sebelumnya, Hantoni selaku Ketua Panitia menjelaskan, lima cabang olahraga yang dilombakan meliputi, bola volly putra dan putri, tenis lapangan ganda dan tunggal, bola kaki, sepak takraw, dan bulu tangkis.

Peserta terdiri dari, bola volly sebanyak 32 tim, putra 16 tim dan putri 16 tim, tenis lapangan diikuti 32 ganda dan 32 tunggal. Untuk sepak takraw diikuti 24 club. Sedangkan, bulu rangkis diikuti 10 pasang, dan bola kaki diikuti 32 tim. Kompetisi ini akan berlangsung mulai 13 Oktober hingga 04 November mendatang.” Terangnya

Selanjutnya piala Walikota Cup 2016 diserahkan oleh Walikota kepada Plt. Kadispora Kota Tanjungpinang, Djafniriansyah, untuk di perebutkan para atlet dalam kompetisi cabang olahraga Kota Tanjungpinang.

Acara turut dihadir, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, Lurah, para pelatih, pembina, dan olahragawan se-Kota Tanjungpinang.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *