jk

Jakarta – Usai bertemu hampir satu jam dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) enggan berbicara dan memilih langsung masuk ke dalam mobil Mercedes Benz hitam yang telah menunggunya. Kemudian, meluncur meninggalkan rumah dinas (Rumdin) Wapres, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Selasa (1/11) malam.

Pendiri Partai Demokrat tersebut, berlalu dan hanya sempat tersenyum seraya melambaikan tangan kepada awak media.

Seperti diketahui, SBY tiba di rumdin Wapres JK, tepat pukul 20.00 WIB. Tanpa didampingi petinggi Partai Demokrat lainnya, SBY yang terlihat sendiri langsung disambut oleh JK.

Sebelumnya, Juru Bicara pribadi JK, Husain Abdullah mengatakan kemungkinan kedatangan SBY untuk membicarakan mengenai situasi nasional yang tengah berkembang di Tanah Air belakangan ini.

“Kalau pembicaraan saya belum jelas, mungkin saja situasi nasional yang berkembang saat ini,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan, SBY pada Selasa (1/11) siang ini telah menyambangi kantor Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam). Ditemui usai pertemuan, Menkopolhukam Wiranto menyebut kehadiran SBY hanya membicarakan perihal PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia).

Jika ditarik ke belakang, kunjungan politik memang banyak dilakukan menjelang demo besar tanggal 4 Nopember mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman sampai mengunjungi kediaman Prabowo, pada Senin (31/10) kemarin.

Suara Pembaruan

Novi Setuningsih/YUD

Suara Pembaruan