wawako rapat persiapan abligh akbar serta wisuda santri

wakil

 

 

TANJUNGPINANG- Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H di Kota Tanjungpinang akan diisi dengan kegiatan tabligh akbar, pawai santri, dan wisuda 1000 santriwan/santriwati TPA/TPQ se- Kota Tanjungpinang.

Rangkaian kegiatan itu dibahas dalam rapat persiapan kegiatan Tahun Baru Islam 1438 H dan Wisuda Santri TPA/TPQ se-Kota Tanjungpinang, di Ruang Rapat Lt. 2 Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (11/10/16).

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, selaku pemimpin rapat berharap pelaksanaan peringatan tahun baru Islam lebih gebyar dan ramai di hadiri oleh masyarakat Kota Tanjungpinang, untuk itu, menurut Syahrul perlu disiapkan rangkaian kegiatan yang spektakuler.

Selain itu, jelang kegiatan sail karimata dan beberapa gawe Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang akan kita awali dengan tabligh akbar, untuk memanjatkan doa agar sail karimata yang berlangsung mulai 20 s.d 30 Oktober mendatang berjalan dengan lancar,” Ucap Syahrul kepada peserta rapat.

Tahun ini, Kata Syahrul, tabligh akbar akan berlangsung di Halaman Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Tepi Laut, pada Rabu 19 Oktober 2016 pukul 19.30 Wib. Tabligh akbar akan menghadirkan penceramah KH. Taufiqurrahman atau yang dikenal dengan ustadz pantun.

Tanggal 22 Oktober nya akan belangsung pawai dan wisuda santriwan/santriwati se-Kota Tanjungpinang, yang akan dimulai pada pukul 07.00 Wib. Pawai akan dilepas didepan Masjid Agung Al-Hikmah, dan melewati hotel sampoerna, gedung daerah, jalan terus melewati monumen Fisabilillah dan finish di Badan Perpustakaan Arsip Kota Tanjungpinang,” Terang Syahrul.

Untuk meramaikan kegiatan itu, Syahrul minta kepada seluruh panitia untuk menghimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi hadir pada kegiatan itu,”Ujarnya.

Hal yang sama pun diharapkan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, M. Nasir, agar Camat, Lurah, Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ), BKMT, untuk mengajak masyarakat mendengarkan tabligh akbar yang akan berlangsung pada 19 Oktober mendatang,” Katanya.

Rapat itu dihadiri juga, Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan, Drs. H. Ahadi, Kepolisian, FKPQ, Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, serta perwakilan SKPD yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

HMS

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *