Sinkronisasi Program Raskin

plt

Bintan – Plt Sekda Kabupaten Bintan Raja M.Akib Rachim menegaskan agar harga beras Raskin yang disalurkan di Daerah Kabupaten Bintan harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat , hal itu dikatakannya pada saat Rapat Raskin/Rastra Kabupaten Bintan Wilayah Kerja Subdivre Tanjungpinang, Divre Riau dan Kepulauan Riau di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, kamis ( 22/9 ).

Menurutnya Program Raskin adalah salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial di bidang pangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat berupa bantuan beras bersubsidi kepada rumah tangga berpendapatan rendah (rumah tangga miskin dan rentan miskin). Lebih jauh, menurutnya program raskin bertujuan untuk membantu kelompok miskin dan rentan miskin untuk mendapat cukup pangan dan nutrisi karbohidrat tanpa kendala .

” kita berharap bantuan raskin dapat benar-benar disalurkan sesuai aturan yang berlaku. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menginginkan agar ini benar-benar diperhatikan karena Pemerintah Daerah tidak mau adanya timbul gejolak-gejolak di lapangan , contohnya masalah harga beras Raskin yang beredar , jangan sampai ada perbedaan harga ” ujarnya .

Dalam Rapat ini, juga dihadiri oleh Jajaran Perum Bulog Subdivre Tanjungpinang, Plt Asisten 2 Sekda Kabupaten Bintan Muchlis , Kepala Dinas BPMPKB Kabupaten Bintan Kartini , Camat , Lurah dan Kades se Kabupaten Bintan .

Untuk diketahui bahwa Rapat Koordinasi ini, diperlukan guna sinkronisasi data sekaligus pemantapan terkait Program Raskin di Daerah Kabupaten Bintan . Program Raskin juga merupakan program nasional lintas sektoral baik vertikal (Pemerintah Pusat sampai dengan Pemerintah Daerah) maupun horizontal (lintas Kementerian/Lembaga), sehingga semua pihak yang terkait bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing untuk kelancaran pelaksanaan dan pencapaian tujuan Program Raskin.

Media Centre Bintan

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *