Walikota Tinjau Dreanase

 

 

 

TANJUNGPINANG -(BT)-Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Rabu (14/9) pagi tadi, meninjau sejumlah titik drainase atau saluran air di lokasi Kota Lama, seperti saluran air area Jalan Ketapang, GOR Kacapuri dan Mesjid Agung Al-hikmah, dan disepanjang Jalan Teuku Umar.

Saat peninjauan itu, Walikota didampingi Kepala dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman, Almazuar Amal serta perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum.

Meski hujan deras, Lis beserta jajarannya terus menyusuri sepanjang jalan saluran air, hal ini dilakukannya untuk melihat adanya saluran air yang tersumbat, dan dikhawatirkan akan mengakibatkan genangan air.

Akan hal itu, Walikota pun langsung mengintruksikan dinas terkait untuk memperbaiki trotoar dan membersihkan saluran air di lokasi tersebut, ” Kita perlu memperbaiki trotoar yang ada bekas galian ini, dan sampah-sampah yang menyumbat saluran air ini harus kita bersihkan,”Kata Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH kepada sejumlah pejabat yang mendampinginya.

Terlebih lagi, sambung Lis, beberapa hari ini, kota Tanjungpinang di guyur hujan, karena itu dikhawatirkan akan menyebabkan genangan air, selain itu akan berdampak adanya pembiakan jentik-jentik yang akan menjadi sumber bibit penyakit bagi masyarakat. “Terang Lis

Lis pun tak melewatkan waktu untuk melihat kondisi jalan aspal yang berlubang di lokasi Jalan Merdeka tak jauh dari Vihara, ia pun mengintruksikan kepada jajaranya untuk segera diperbaiki demi kenyamanan pengguna jalan (masyarakat).

Taman-taman disepanjang Jalan Merdeka juga tak luput dari perhatian Lis, ia pun minta kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan, untuk memperindah taman-taman yang berada di tengah jalan, dan juga merawat tanaman tersebut dengan melakukan penyiraman secara rutin dan teratur, hal ini agar wajah kota Tanjungpinang akan terlihat asri, indah, dan sejuk.

Kabag Humas dan Protokol

Setdako Tanjungpinang

Faisal Pahlevi, S. STP

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *