jamaah haji bintan saat ini di Mina

bintan : Sejumlah rangkaian dan rukun ibadah Haji sudah dilaksanakan para jamaah Haji di tanah suci, Mekah Al Muqaromah. Bahkan, wukuf di Padang Arafah merupakan bagian dari puncak ibadah Haji serta melempar Jumrah dilakukan jutaan jamaah Haji dari belahan dunia termasuk dari tanah air.

“Alhamdulillah, sekarang kami sudah di Mina, tadi pagi, selesai lempar jumrah, sekarang jamaah haji sedang istirahat,” ujar petugas Jamaah Kelompok Terbang (Kloter) 1 Embarkasi Batam, dr. Bambang, Senin, (12/9/2016) sore.

Dari 32 orang Jamaah asal Kabupaten Bintan yang tergabung dalam Kloter 1, terdapat 1 org jamaah Haji sedang dirawat di kantor kesehatan Haji Indonesia dan di safari wukufkan. Atas nama Sayuti Hamid (62), dari Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan dan bapak sulaemi dari kijang saat ini beliau berada di mina sedang dinebulizer (penguapan) karena sesak nafas.

Diharapkan, jamaah asal Bintan dan jamaah dari Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Kepulauan Riau yang tergabung dalam Kloter 1 Embarkasi Batam, dalam keadaan sehat dan baik hingga kembali ke tanah air serta menjadi Haji mabrur.

Sementara, di hari berikutnya selama 3 hari berturut-turut akan dilakukan lempar jumrah Ula, Wusta dan Aqobah serta Tawaf Ifada, selanjutnya, Tawaf Wada ketika jamaah akan meninggalkan Mekah

insyallah pada hari sabtu nanti pukul 23.00 wib jamaah haji kloter 1 akan bertolak menuju tanah air dari jeddah, dan pada hari minggu 18 september sekitar pukul 08.00 wib jamaah akan tiba di bandara hang nadim batam ujar dr bambang.

Di jadwalkan pemerintah kabupaten bintan akan menyambut tamu tamu Allah tersebut,baik di asrama haji batam maupun di 2 titik pelabuhan kedatangan yaitu pelabuhan kijang dan pelabuhan tanjung uban.untuk jadwal pastinya akan diinformasikan kembali melalui media sosial ini sambil menunggu kepastian keberangkatan jamaah dari jeddah ujar kabag humas protokol setda bintan Ronny kartika Sstp.ditambahkan nya lagi semoga jamaah haji bintan maupun daerah lain senantiasa sehat dan dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan nikmat serta semoga proses debarkasi nanti dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah di susun. aminnn.

media centre bintan

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *