Apri Ingin Ekonomi Pasar Inpres Kijang Segera Bangkit

EKONOMI

Bintan -Bupati Bintan H.Apri Sujadi , S.Sos menginginkan agar Perekonomian Pasar Inpres Kijang segera bangkit pasca musibah kebakaran yang lalu , hal itu dikatakannya pada saat Penyerahan Bantuan kepada Korban Musibah Kebakaran di Klenteng Pasar Inpres Kijang, selasa siang ( 6/9 ).

Dalam kesempatan tersebut , Bupati Bintan H.Apri Sujadi , S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran dana amal ini merupakan serangkaian tahapan-tahapan yang terus dilakukan sebagai wujud perhatian Pemerintah Daerah . Tahapan pertama sudah dilakukan dengan langsung memberikan kontribusi secara cepat begitu Kebakaran melanda , Tahapan ke dua , Pemerintah bersama masyarakat melakukan gerakan menggalang dana untuk santunan dan tahapan ke tiga penyaluran dana kepada yang bersangkutan . Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan selalu menekankan ingin hadir memberikan kepedulian dan mengajak kepada seluruh korban musibah bencana kebakaran untuk segera bangkit agar Perekonomian Pasar Inpres Kijang segera bergairah kembali seperti dulu pasca kebakaran.

” kegiatan ini merupakan tahapan yang terus kita lakukan, harapan saya agar Perekonomian Kawasan Pasar Inpres Kijang segera bangkit seperti dulu lagi ” ujarnya .

Sementara itu , koordinator Penggalangan Dana Bencana kebakaran dan puting beliung Assisten 3 Setda Kabupaten Bintan Raja M.Akib Rachim mengatakan bahwa dana 1,2 Milyar semuanya di bagi habis bagi korban bencana Puting Beliung di Tanjung Uban dan bencana Musibah Kebakaran. Panitia membagi bantuan-bantuan tersebut ke beberapa kesempatan seperti pada sesaat pasca terjadi kebakaran , lalu malam kenegaraan, dan ini tahapan terakhir .Dalam laporannya juga mengatakan bahwa ada lagi dari perusahaan yang ingin menyalurkan sendiri dalam waktu dekat .

” semua dana yang terkumpul kita serahkan di dalam beberapa kesempatan, untuk korban bencana kebakaran disampaikan kepada 24 korban pemilik ruko, 8 penyewa ruko, 2 ruko yang terkena imbas serta 16 ruko yang terimbas pecahan kaca , kesemuanya sesuai dengan kesepakatan yang telah kita diskusikan beberapa waktu lalu ” ujarnya dalam laporan .

Sementara itu, di acara kegiatan penyerahan bantuan Bupati Bintan H.Apri Sujadi , S.Sos juga menyerahkan sejumlah KTP, KK dan Akta Lahir yang baru untuk korban kebakaran karena berkas administrasi kependudukan mereka telah habis terbakar pada saat bencana. Bupati Bintan H.Apri Sujadi ,S.Sos juga menyampaikan bilamana ada permasalahan administrasi surat-surat di Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan segera laporkan untuk kita lakukan verifikasi pemberkasan kembali gratis tanpa biaya .

Media Centre Bintan

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *