Gubernur Resmikan PT Asianfast Marine Industries

BATAM -(BT)-Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap kehadiran PT.Asianfast Marine Industries akan membangkitkan perindustrian di Kota Batam. Terlebih kehadiran perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan dan perbaikan kapal tersebut, dilengkapi dengan teknologi moderen.

Dengan menempati areal seluas 26.185 M2 dan dermaga apung 150 meter, perusahaan ini dilengkapi dengan fasilitas canggih. Diantaranya Cimolay Mobile Boat Hauler 300 ton, CNC water cutter, mesin las alumunium, mesin bubut hingga 2 bengkel kerja berkapasitas besar.

“Semoga semua fasilitas itu akan menjadikan perusahaan yang bisa bersaing dalam industri shipyard,” kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memberikan sambutan pada acara peresmian PT.Asianfast Marine Industries di Sekupang Batam, Jum’at (19/8/2016).

 

Dijelaskan Nurdin, hadirnya Asianfast Marine Industries akan makin memajukan industri shipyard di Batam dan Kepri umumnya. Sejauh ini industri shipyard sangat mendukung keberadaan pengembangan sektor kemaritiman di tanah air. Terlebih sektor kemaritiman, saat ini mendapatkan atensi yang sangat luar biasa untuk terus dikembangkan.

“Arahnya, sarana dan prasarana pendukung industri kemaritiman akan terus dikembangkan. Termasuk di Batam ini,” jelas Nurdin. Dengan kata lain, kata Gubernur, kemajuan sektor kemaritiman adalah harapan kita semua. “Saya sendiri berkepentingan agar kemajuan industri kemaritiman bertumbuh dengan baik. Dan dari sisi kebijakan saya mewanti-wanti birokrasi kita untuk memberi kemudahan bagi setiap perijinan industri apapun itu namanya,” jelas Nurdin Basirun.

Sedang CEO PT Asianfast Marine Industries Paul R Gannaway berterimakasih bisa ikut berpartisipasi memajukan industri shipyard di Kota Batam.(HMS)

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *